Tenaga medis dari Suku Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta menyuntikan vaksin DPT/HB/HIB kepada balita korban vaksin palsu saat pelaksanaan vaksinasi ulang di Puskesmas Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Senin (18/7)./Antara
Health

Presiden Minta Orangtua Perhatikan Asupan Gizi Balita

Newswire
Minggu, 11 September 2016 - 21:19
Bagikan

Bisnis.com, PANDEGLANG - Presiden Joko Widodo meminta para orangtua memperhatikan asupan gizi bagi anak berusaha di bawah lima tahun (balita) karena sangat penting dalam pertumbuhannya.

"Asupan gizi bagi anak balita dan ibu hamil itu sangat penting, jadi harus diperhatikan," katanya saat berkunjung ke Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, Minggu (11/9/2016).

Menurutnya, anak-anak merupakan generasi penerus bangsa harus mendapat perhatian dalam pertumbuhannya sehingga nanti menjadi generasi yang cerdas.

"Perhatian perlu diperhatikan mulai saat berada dalam kandungan, dan setelah lahir serta masa pertumbuhannya," ujarnya.

Dalam kunjungan yang relatif singkat itu, Joko Widodo didampingi Menteri Kesehatan Nila F Moeloek membagikan paket makanan tambahan gizi sebanyak 1.000 paket bagi orang tua yang memiliki balita.

Selain itu, Presiden juga mengunjungi Puskesmas Pagadungan yang berada tepat di depan Kantor Kecamatan Karangtanjung.

Menteri Kesehatan Nila F Moeloek menyatakan makanan tambahan gizi yang diberikan merupakan pendamping ASI (air susu ibu) dari pemerintah pusat yang pengadaannya bersumber dari APBN.

"Paket makan ini memiliki tujuh kandungan gizi yang sangat dibutuhkan oleh anak-anak pada masa pertumbuhan," katanya.

Menurut dia, makanan dalam bentuk biskuit itu terbagi dalam beberapa jenis, di antaranya untuk balita dan ibu hamil. "Biskuit ini juga cocok diberikan bagi anak usia sekolah dasar," katanya.

Usai berkunjung ke Kecamatan Karangtanjung, Presiden beserta rombongan bertolak ke Kota Serang dan rencananya akan menginap dan keesokan harinya melaksanakan Salat Id di Masjid Al Bantani Serang, Provinsi Banten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro