Kolesterol/boldsky.com
Health

7 Makanan Penurun Kolesterol Jahat

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 13 September 2016 - 13:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Tingginya kadar LDL alias kolesterol jahat meningkatkan risiko Anda pada berbagai penyakit.

Terlalu banyak LDL dalam aliran darah dapat menyumbat arteri dan meningkatkan risiko stroke atau serangan jantung.
Dan orang yang memiliki kolesterol tinggi cukuplah banyak.  Itulah sebabnya, telah terjadi peningkatan yang signifikan dalam kasus masalah jantung. Tapi jika Anda sudah berusaha untuk mengurangi kolesterol, maka itulah yang harus Anda lakukan secara rutin.

Ada beberapa cara di mana Anda dapat menjaga tingkat kolesterol Anda. Mempertahankan gaya hidup sehat, latihan secara teratur dan makan makanan yang sehat bagi jantung untuk meningkatkan kesehatan dan mengurangi risiko kolesterol.

Selain itu, ada juga beberapa jenis makanan yang bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dan menaikkan kadar kolesterol baik Anda seperti dilansir Boldsky.

Superfood ini dilengkapi dengan lemak tak jenuh, serat larut dan asam lemak omega-3. Semua senyawa ini dikenal untuk mengurangi tingkat kolesterol jahat. Selain itu, Anda harus mempertahankan gaya hidup sehat untuk menjaga jantung Anda sehat dan kuat.

1. Almond
Kehadiran nutrisi dan serat penting dalam almond memungkinkan untuk secara signifikan menurunkan kolesterol jahat, LDL. Beberapa studi telah menemukan bahwa konsumsi harian buah kering yang luar biasa ini dapat sangat mengurangi risiko penyakit koroner.

2. Oats dan Barley
Oats dan barley adalah serat larut yang dianggap sangat efektif dalam menurunkan tingkat kolesterol jahat. Jadi, mengonsumsi semangkuk oatmeal dan barley dalam diet Anda bisa meningkatkan kolesterol baik dan menurunkan kolesterol buruk.

3. Teh hijau
Teh hijau diketahui sebagai makanan super yang luar biasa seperti itu penuh dengan senyawa penting yang dapat mengobati berbagai macam masalah kesehatan. Hanya secangkir teh hijau yang baru diseduh secara efektif dapat mengurangi kolesterol LDL.

4. Alpukat
 Alpukat adalah superfood lain yang sangat bagus untuk mengurangi tingkat kolesterol. Terutama karena, alpukat merupakan sumber lemak tak jenuh, yang dapat bermanfaat bagi kesehatan Anda.

5. Minyak Zaitun
Minyak zaitun dapat membantu menurunkan kolesterol Anda. Ada beberapa penelitian yang telah menemukan bahwa tingginya kandungan lemak tak jenuh tunggal dalam minyak zaitun dapat menyebabkan penurunan yang signifikan dalam tingkat kolesterol jahat.

6. Orange Juice
Jus super lezat ini sangat efektif dalam meningkatkan tingkat HDL, kolesterol baik dan menurunkan tingkat kolesterol jahat dalam aliran darah. Hal ini karena sarat dengan vitamin C, yang menyebabkan penurunan kolesterol jahat.

7. Salmon
Salmon mengandung asam lemak omega 3 tinggi yang bagus untuk mengurangi tingkat kolesterol jahat. Selain itu, salmon memiliki protein di dalamnya, itu juga memainkan peran penting dalam menurunkan kolesterol LDL.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro