Alanabi/
Health

Produk Syariah Alanabi Segera Tersebar ke Seluruh Indonesia

Atiqa Hanum
Kamis, 15 September 2016 - 06:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—PT Penta Valent resmi menjadi distributor minuman herbal sari kurma, Alanabi hari ini, Rabu (14/9/2016).

Co Founder Alanabi Rizalman mengungkapkan kerjasama ini diharapkan dapat menyebarluaskan produk syariah, Alanabi ke seluruh pelosok Indonesia. PT Penta Valent telah berdiri tak kurang dari 48 tahun silam dan memiliki 34 cabang di seluruh Indonesia.

Vice President PT Angsana Dwitunggal Goenardjoadi Goenawan yang turut membantu penyebaran produk syariah di Indonesia mengatakan produk syariah Alanabi relatif masih baru sehingga tidak mudah bersaing dengan produk herbal lain yang sudah cukup terkenal dan menguasai pasar.

Masyarakat muslim pasti akan lebih memilih produk yang halal kalau mudah didapatkan. Selama ini produk-produk syariah hanya beredar dikalangan pengajian dan sulit untuk didapatkan,” ujarnya dalam peluncuran Alanabi, Rabu (14/9/2016).

Dia menambahkan dengan bekerjasama PT Penta Valent diharapkan bisa mendekatkan masyarakat dengan produk-produk syariah salah satunya, Alanabi. Saat ini, lanjutnya, baru 500 kardus ton (isi 3 sachet) per bulan yang akan didistributorkan ke 4 wilayah yakni Jakarta 1, Jakarta 2, Bogor dan Tangerang.

Saya optimistis produk Alanabi dapat diterima masyarakat, karena menggunakan bahan baku alami dan tentu halal. Kalau masyarakat diberikan pilihan tentu lebih memilih produk yang halal ketimbang produk lain,” jelasnya.

Dia menjelaskan banyak produk syariah bergelimpangan namun tidak menentu arah dan tujuannya. Begitu juga yang menciptakannya seperti pengusaha-pengusaha muslim yang berkembang namun tidak memiliki akses untuk menyebarluaskan produknya tersebut.

Tidak mudah bagi produk syariah menembus pasar perdagangan distributor nasional kalau masih ada perbedaan nyata antara supply and demand. Sehingga dengan kerjasama ini bisa menjawab perbedaan tersebut,” jelasnya.

Perlu diketahui, produk Alanabi diproduksi khusus untuk membantu membangun suatu Yayasan Cinta Al-Quran yang akan didirikan di tanah wakaf seluas 5 hektar di kawasan Bintaro. Yayasan ini akan menampung anak-anak asuhan untuk mendalami hafiz Al-Quran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro