Logo Spotify/Antara
Musik

Berikut Lagu yang Sering diputar Selama Liburan

Azizah Nur Alfi
Kamis, 15 September 2016 - 06:38
Bagikan

Bisnis,com, JAKARTA - Layanan musik digital, Spotify, merilis daftar lagu yang paling banyak diputar selama musim liburan 2016 ini. Penyanyi Raisa termasuk musisi lokal yang musiknya paling sering diputar.

Posisi puncak tangga lagu yang paling sering diputar selama musim liburan di Indonesia ditempati oleh DJ-duo The Chainsmokers dengan lagu Don’t Let Me Down. Kemudian pada posisi kedua ditempati oleh Calvin Harris dan Rihanna dengan lagu This Is What You Came For dan diikuti oleh Alan Walker dengan single-nya Faded.

Musisi-musisi Indonesia juga masuk ke dalam daftar 50 lagu yang paling sering diputar selama musim liburan. Beberapa musisi lokal yang musiknya paling sering diputar mencakup Raisa dengan lagu Kali Kedua, kemudian grup musik Hivi! ikut meramaikan dengan hits Pelangi, dan Tulus dengan lagu Ruang Sendiri dari album terbarunya Monokrom.

Daftar lagu-lagu ini ditentukan berdasarkan data lagu yang paling sering diputar di Spotify dari 1 Juni hingga 31 Agustus 2016. 

“Kami terus-menerus mencari tren musik yang mengambil alih Indonesia. Melalui data kami, tentunya sangatlah menarik untuk dapat melihat apa yang paling sering masyarakat Indonesia dengarkan selama musim liburan. Berdasarkan daftar yang lengkap, kami senang dapat melihat musisi lokal seperti Raisa, Hivi!, dan Tulus memberikan dampak positif bagi dunia musik lokal,“ kata Eve Tan, Team Lead of Shows & Editorial Spotify Asia Tenggara, seperti dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Rabu (14/9).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro