Bos Tokopedia William Tanuwijaya/youtube.com
Relationship

Tokopedia Kantongi Juara II Kompetisi Sequoia Hack 2016

Atiqa Hanum
Senin, 19 September 2016 - 01:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Tokopedia berhasil membawa gelar juara kedua setelah menghadapi lebih dari 100 tim yang berasal dari berbagai penjuru dunia dalam kompetisi hackathon tahunan yang diselenggarakan oleh Sequoia Capital, Sequoia Hack 2016 di India.

CEO Tokopedia William Tanuwijaya mengungkapkan pihaknya mengirimkan Nakama sebutan bagi karyawan Tokopedia guna mendapat kesempatan berlaga di panggung dunia dan pulang membawa prestasi.

“Suatu kebanggaan bagi kami, anak Indonesia bisa mengalahkan peserta dari seluruh dunia dalam acara yang diusung oleh perusahaan investor, Sequoia Capital, di balik suksesnya kelahiran raksasa internet dunia seperti Google, Instagram hingga WhatsApp,” ujarnya dalam siaran pers, Minggu (18/9/2016).

William selalu menekankan sejak Tokopedia didirikan, dimana Nakama diharapkan mendapat kesempatan mengikuti Sequoia Hack 2016. Ilmu yang didapat dari situ dapat dibawa pulang dan dibagi ke Nakama lainnya.

“Kami percaya berkembang menjadi manusia yang lebih baik adalah tugas tanpa akhir yang hanya dapat dicapai dengan ketulusan berbagi seperti seorang guru dan keinginan untuk terus belajar seperti seorang murid,” jelasnya.

Salah satu anggota tim yang dikirim ke Sequoia Hack 2016, Christian Daniel mengungkapkan kompetisi hackathon ini mengharuskan timnya melakukan kolaborasi oleh sekelompok orang yang berlangsung hanya dalam waktu beberapa hari hingga kerap kali melahirkan berbagai inovasi dalam bentuk software yang otomatis berkontribusi pada kemajuan teknologi dunia.

“Kami banyak melihat berbagai teknologi yang belum pernah kami jumpai sebelumnya. Ada juga peserta yang baru berusia 12 tahun dan sudah mengikuti kompetisi hackathon. Ini sangat mengagumkan dan kami bisa belajar banyak hal dari sana," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro