Japan Foundation Jakarta/ilustrasi
Fashion

Japan Foundation Gelar Pameran Ikebana

Atiqa Hanum
Selasa, 20 September 2016 - 19:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—The Japan Foundation kembali menggelar pameran tahunan Ikebana dari para peserta kursusnya yang berjumlah 24 orang dengan tema “Discover the Beauty of Ikenobo” di Hall the Japan Foundation, Jakarta pada 22-23 September 2016.

Dalam keterangan tertulis resminya, Ikebana adalah salah satu seni kreatif yang dapat menghadirkan pesona dan keindahan alam ke dalam ruangan. Meskipun setiap rangkaian mengandung makna dan terikat pakem-pakem tertentu, seorang perangkai tetap dapat mengekspresikan perasaannya melalui susunan bunga, daun, dan ranting.

Merespon ketertarikan masyarakat Indonesia untuk mengenal ikebana, The Japan Foundation setiap tahunnya membuka kelas kursus ikebana dengan menghadirkan para pengajar profesional dari setiap aliran ikebana yang sudah berkembang di Indonesia. Tahun ini, aliran ikenobo diperkenalkan kepada para peserta kursus yang jumlahnya dibatasi hanya sampai 24 orang saja.

Kursus sebanyak 15 kali pertemuan tersebut kemudian akan ditutup dengan sebuah pameran yang menampilkan rangkaian para peserta dan pengajar tersebut selama dua hari itu. Tema yang diusung bernama “Discover the Beauty of Ikenobo”.

Berbekal pengetahuan dan latihan selama kursus berlangsung, para peserta yang terdiri dari berbagai latar belakang siap menyelaraskan perasaan mereka dengan alam melalui rangkaian demi rangkaian untuk mengungkap sisi estetis aliran ikenobo.

Pameran “Discover the Beauty of Ikenobo” ini gratis dan terbuka untuk umum. Pameran akan berlangsung pukul 12.00 – 18.00 (22 September 2016) dan pukul 10.00 – 17.00 (23 September 2016) di Hall The Japan Foundation, Gedung Summitmas I Lantai 2, Jalan Jendral Sudirman Kav. 61-62, Jakarta Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro