Perayaan Hobbit day/Dokumentasi
Fashion

Perayaan International Hobbit Day Akan Digelar Pertama Kalinya

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 22 September 2016 - 10:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Untuk merayakan International Hobbit Day pada 22 September, Hobbiton Movie Set akan mengadakan perayaan yang digelar untuk pertama kalinya di seluruh dunia.

Para hobbit penuh suka cita sudah siap merayakan International Hobbit Day untuk pertama kalinya di Hobbiton Movie Set, Selandia Baru. International Hobbit Day juga bertepatan dengan hari ulang tahun Frodo dan Bilbo Baggins dan pada Kamis, 22 September 2016, Hobbiton Movie Set yang terletak di kota kecil yang indah, bernama Matamata, Waikato– akan menjadi tempat berlangsungnya sunrise tour untuk pertama kalinya, sebelum menggelar jamuan sarapan untuk merayakan ulang tahun di desa di mana para hobbit tinggal.

Perayaan ulang tahun itu, berdasarkan soaran pers dari Tourism New Zealand, akan dimulai pada pukul 05.30 pagi, sehingga para pengunjung dapat merasakan sebuah pengalaman yang luar biasa dari dunia yang berbeda di suatu wilayah seluas 12 hektar. Pengunjung diperbolehkan mengenakan berbagai kostum dan setiap orang yang datang ke perayaan itu pada dini hari akan mendapatkan sebuah lentera ketika mereka berjalan mengikuti petunjuk di jalur yang diterangi lampu-lampu, sembari mendengarkan berbagai cerita menarik mengenai pembuatan Hobbiton Movie Set serta film-film yang berlatar Hobbiton Movie Set.

Bagi mereka yang tidak dapat menghadiri perayaan International Hobbit Day, laman Facebook 100% Pure New Zealand akan menampilkan live-streaming secara langsung dari Bag End Road untuk pertama kalinya, memperlihatkan keindahan The Shire dan pemandangan bukit Matamata yang menjadi satu dari beberapa tempat pertama di dunia yang dapat menyaksikan terbitnya matahari di pagi hari.

Sementara itu, di bagian bawah bukit terdapat Green Dragon Inn yang terkenal, api akan berkobar untuk menyambut para pengunjung untuk jamuan makan pagi. Ini merupakan pertama kalinya kedai tersebut dibuka pada dini hari dan, dalam tradisi asli hobbit, akan ada banyak sekali makanan hobbit yang lezat (dan pasti para pengunjung tak akan berhenti mengudap), bahkan masih akan ada ruang untuk Peregrin Tooks yang tersedia di perayaan tersebut.

Tentu saja, semua akan dihibur dengan musik dan tarian di ruang makan, dan juga telah disiapkan sebuah kue ulang tahun untuk Frodo dan Bilbo, dengan bentuk dan gaya hiasan kue seperti yang terlihat dalam film trilogi The Lord of the Rings.

Untuk menutup acara yang spesial ini, pemandu Hobbiton akan mengarahkan semua orang untuk kembali menelusuri jalur petualangan The Shire, menyebrangi jembatan, melewati penggilingan dan menuju ke bawah Party Tree.


Bagi pengunjung yang terlambat untuk menyaksikan terbitnya matahari, ada satu pilihan untuk menikmati International Hobbit Day – yaitu acara Evening Banquet Dinner Tour yang diakhiri dengan perjalanan di bawah sinar bulan melalui Hobbiton Movie Set untuk melihat para penghuni desa yang bersiap untuk tidur. Dan yang ada di benak kita saat ini adalah asap yang mengepul dari cerobong asap rumah para hobbit, musik yang mengalun dan lentera yang bersinar di tengah kegelapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro