Feby Haniv/dokumentasi
Fashion

Terinspirasi dari Buku, Feby Haniv Luncurkan Koleksi Fall/Winter 2016

Atiqa Hanum
Jumat, 23 September 2016 - 08:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Feby Haniv unjuk gigi dalam acara Plaza Indonesia Men’s Fashion Week 2016 dengan mengusung tema “Tale of The Macabre”.

Perempuan lulusan Mode Esmod Jakarta dan Melbourne School of Fashion memang dikenal sebagai salah satu desainer busana khusus pria seperti jas dan kemeja melalui F.H Pour Homme.

Keistimewaan koleksi terbarunya kali ini terinspirasi oleh buku yang berjudul Tales of The Macabre, karya Edgar Allan Poe. Buku yang menjadi favorit Feby ini bertuliskan kumpulan kisah-kisah pendek seperti Berenice, The Black Cat, The Island of The Fay, The Tell-Tale Heart dan Morella and Ligeia yang memiliki unsur kegelapan, thriller juga romansa.

“Khas rasa nyaman, elegan dan berkarakter tetap saya hadirkan dalam koleksi kali ini sehingga si pemakai bisa memiliki karakter yang kuat,” jelasnya dalam pertunjukan fesyen Plaza Indonesia Men’s Fashion Week, Kamis (22/9/2016).

Hobi membaca yang dijejali ayahnya ini terus tertanam dalam kehidupan Feby. Semua kisah yang ada itu dikumpulkan menjadi satu koleksi peragaan “sophisticated”. “Saya menggunakan bahan-bahan seperti Jacquard, satin, damask, lace, dan faux leather croco.

Bahan tersebut dipilih dengan unsur warna pekat (bold) seperti hitam dan merah. Begitu juga aksesoris yang digunakan berkolaborasi dengan House of Cuff dimana penggabungan unsur gelap (dark) dan gothic untuk bow ties, dasi, bolo ties, lapel pin, cufflinks dan collar bar.

“Saya ingin koleksi kali ini bisa lebih fun dan berani tetapi tidak meninggalkan konsep elegan dari sebuah jas,” ujarnya.

Koleksinya berjumlah 14 jas, 5 blazer dan 6 tailored shirt yang diharapkan akan membuka wawasan para pria tentang pentingnya jas dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya itu, Feby menyisipkan satu outlift (blazer wanita) sebagai exclusive preview.

“Saya ingin menonjolkan kalau perempuan itu bisa dilihat lebih powerful dan sexy dengan jas tapi tetap feminin,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro