Ikemen oleh Parang Kencana/dokumentasi
Fashion

Gaya Ikemen Oleh Parang Kencana

Atiqa Hanum
Rabu, 28 September 2016 - 09:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Gaya anak muda Jepang masa kini, dimana street style yang ada di kota-kota besar di Jepang sangat terkenal dan selalu dilirik oleh para pecinta mode di dunia contohnya ala pakaian kimono.

Marketing & Sales Manager Parang Kencana Nico Prabowo mengatakan terinspirasi dari style anak muda Jepang, Parang Kencana menampilkan koleksi khusus pria yang dipersembahkan di Plaza Indonesia Men's Fashion Week (MFW) 2016.

“Kali ini, kami memilih warna-warna yang lebih maskulin seperti biru dan monochrome yang dipadu padankan dengan warna merah,” jelasnya, Selasa (27/9/2016).

Motif-motif batik, paparnya, yang digambar diatas kain atbm, viscose dan tenun Parang Kencana adalah motif-motif khusus yang terinspirasi dari suasana kehidupan di Jepang seperti benji, bamboo dan kipas.

“Design yang dibuat untuk setiap baju pun disesuaikan dengan tema yang dipilih yaitu Ikemen. Arti dari Ikemen itu sendiri adalah lelaki muda tampan masa kini yang mempunyai charisma untuk memberikan pengaruh positif terhadap perubahan gaya di lingkungan sekitarnya,” terangnya.

Dengan menampilkan 30 outfit, Nico menjelaskan seluruh koleksinya ditujukan untuk pangsa pasar anak muda mapan yang percaya diri, berkarakter namun tetap mempunyai selera tinggi dalam berbusana.

“Walaupun semi kimono namun koleksi kami nyaman dipakai. Modelnya pun memang lebih untuk outer panjang maupun pendek yang bisa disesuaikan dengan pakaian apapun,” ujarnya.

Sejak berdiri tahun 1992, Parang Kencana terus mengembangkan bisnisnya dengan membuka gerai toko diberbagai mall lifestyle di Jakarta dan juga beberapa kota besar di Indonesia. Dengan ciri khas motif batik yang beragam, warna yang indah, serta design yang modern, Parang Kencana selalu menjadi pilihan bagi para pencinta batik premium di tanah air maupun di mancanegara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro