Wonder Woman Reborn/Ilustrasi-www.theguardian.com
Entertainment

WONDER WOMAN REBORN: Penulis Ciptakan Karakter Homoseksual

Duwi Setiya Ariyanti
Sabtu, 1 Oktober 2016 - 18:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pada film Wonder Woman Reborn yang akan dirilis pada Juni 2017, disebut bahwa karakter Wonder Woman memiliki orientasi homoseksual.

Seperti yang dikutip dari Foxnews, Sabtu (1/10/2016), Wonder Woman memiliki hubungan percintaan dengan Steve Trenor. Namun, Greg Rucka, sebagai penulis cerita Wonder Woman mengatakan sejak awal kemunculannya, karakter Wonder Woman berasal dari Themyscira yang hanya berpenduduk perempuan.

Dengan demikian, menurut Greg, masih ada peluang untuk menciptakan karakter yang nantinya diperankan Gal Gadot itu. Dia menganggap wajar saja bila nantinya Wonder Woman muncul dengan orientasi homoseksual. "Dia (Wonder Woman) telah jatuh cinta dan memiliki hubungan dengan perempuan lain," ujarnya.

Vice President Bisnis dan Kebudayaan untuk Pusat Kajian Media Dan Gainor mengatakan bila karakter Wonder Woman akan diset dengan orientasi homoseksual, hal itu bukan lagi dinikmati sebagai hiburan melainkan propaganda.

Karakter Wonder Woman, katanya, akan mendorong ide liberal tentang fleksibilitas gender dan seksualitas. "Ini bukan lagi area hiburan dan lebih menjadi propaganda," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro