Situs Berrybenka/ilustrasi
Fashion

Berrybenka Buka Gerai Offline di Kota Semarang

Muhammad Khamdi
Senin, 3 Oktober 2016 - 05:44
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG-- Salah satu situs belanja online jenis fesyen dan kecantikan terbesar di Indonesia, Berrybenka, membuka gerai di Mal Ciputra Semarang guna memenuhi kebutuhan konsumen.

Danu Wicaksana selaku Managing Director PT Berrybenka mengatakan gerai offline dengan nama Pop Up Store, akan memudahkan konsumen melihat barang yang dijual secara online. Di area seluas 66 m2, Berrybenka mengetengahkan koleksi pilihan dari Berrybenka Label dan Berrybenka Men khusus untuk masyarakat Semarang dan sekitamya dengan memberikan kemudahan dan keunikan fitur belanja online to offline (020) yang tidak dapat ditemukan di toko ritel lainnya,"paparnya disela sela pembukaan gerai, pada Sabtu (1/10).

Berdasarkan data transaksi online per kota yang dikumpulkan perseroan hingga September 2016, Kota Semarang menempati posisi Top 5 setelah Jabodetabek, Bandung, Medan dan Surabaya. Tidak hanya itu, pertumbuhan transaksi setiap bulannya sejak akhir tahun lalu hingga September tahun ini menunjukkan angka yang cukup menggembirakan dengan persentase kenaikan sebesar 20-30% setiap bulan. Oleh karena itu, katanya, kota Semarang merupakan salah satu kota paling potensial bagi Berrybenka guna melakukan penetrasi pasar lebih maksimal.

"Itulah alasan kami membuka gerai offline di Semarang. Selain melayani online, konsumen bisa melihat produk dari label kami," ujarnya. Tidak hanya potensi Semarang sebagai target sasar yang tepat untuk menjangkau semakin banyak konsumen, pembukaan Pop Up Store ini juga sejalan dengan fokus bisnis Berrybenka di tahun 2016.

Dua strategi bisnis perseroan, katanya, yang utama tahun ini adalah menumbuhkan private label Berrybenka serta menerapkan strategi omni channel dengan menghadirkan pengalaman berbelanja online to offline (020).

Strategi ini penting untuk meyakinkan para pelanggan akan kualitas produk serta keamanan bertransaksi di Berrybenka.com. Adapun, lambatnya penetrasi internet dan ponsel pintar di Indonesia dibandingkan negara- negara lain di Asia membuat para pelaku industri digital harus terus mengedukasi publik terhadap kenyamanan belanja online yang mudah, aman dan terpercaya.

Selama pembukaan Pop-Up Store Semarang, Berrybenka akan menghadirkan koleksi terbaru setiap minggunya, serta fitur-fitur unik seperti 'Retur di Toko' dan 'COD di Toko'. Kemudahan 'Retur di Toko', katanya, memungkinkan pelanggan yang teIah membeii barang secara online mengembalikan atau menukar barangnya dengan membawanya langsung ke Pop-Up Store.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro