Ilustrasi/Antara
Musik

Ini Beda Mandiri Maumere Jazz Fiesta Flores 2016 dengan Festival Jazz Lainnya

Dika Irawan
Kamis, 6 Oktober 2016 - 06:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tak lama lagi Mandiri Maumere Jazz Fiesta Flores 2016 bakal digelar, tepatnya pada 15-16 Oktober mendatang. Menariknya tempat acara berlangsung di hutan mangrove, Babah Akong seluas 70 hektare di Desa Magepanda, Kabupaten Sikka, Flores, NTT.

Festival Director Agus Setiawan dari WartaJazz mengatakann festival jazz di hutan bakau ini merupakan yang pertama di Indonesia. Selain itu hajatan tersebut juga akan membuka jalan untuk publik pencinta seni dan musik jazz di kawasan timur Indonesia. 

"Kami harap ini menjadi akan menginspirasi pula pertumbuhan musik jazz di sana [NTT]," katanya dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (5/10/2016).

Hadir sejumlah musisi jazz pada festival tersebut yaitu  Andre Hehanussa, Ivan Nestorman, Syaharani, TrieUtami, Ras Muhamad, Barry Likuhamuwa, Djaduk Ferianto, Emil& Orkestra Satu Sikka dan BigOne.

Yayasan Bapa Banga menggandeng WartaJazz bersama-sama menggagas festival tersebut untuk memperkenalkan kembali Maumere. Sebab pasca tsunami 1992 praktis tak banyak wisatawan yang berkunjung dan mengenal nama Maumere. 

"Konser ini kita buka luas untuk masyrakat secara gratis untuk ditonton," kata Melchias Markus Mekeng, pendiri Yayasan Bapa Bangsa.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro