Aplikasi mobile/Ilustrasi
Fashion

Cara Baru Kirim Pesan di Aplikasi Asik

Atiqa Hanum
Jumat, 7 Oktober 2016 - 06:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—PT ASIK App Indo, perusahaan pengembang aplikasi pengiriman pesan digital untuk smartphone bernama “ASIK!” dipercaya mampu menjadi yang terdepan di pasar Indonesia di tengah maraknya dominasi kompetitor asing.

CEO PT ASIK App Indo Sean Mak mengungkapkan “ASIK!” merupakan sebuah aplikasi yang dikembangkan sesuai kebutuhan pengguna lokal guna memenuhi tuntutan gaya hidup yang semakin dinamis tetapi tetap menjadi sarana untuk mengekspresikan diri.

Kami berharap “ASIK!” dapat menjadi aplikasi karya anak bangsa yang mampu diterima masyarakat dan mampu bersaing dengan aplikasi lainnya secara global,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (6/10/2016).

Dia menambahkan “ASIK!” menghubungkan dunia dengan cara yang berbeda yaitu dengan menawarkan aplikasi yang berkaitan dengan gaya hidup. “ASIK!” juga mampu menawarkan kemudahan mengirimkan pesan digital, berbelanja melalui fitur “ASIK! Deals”, serta mendekatkan diri penggunanya dengan tokoh idola, komunitas dan merk ternama melalui fitur “ASIK! Channel Partner”.

Aplikasi ini merupakan satu-satunya aplikasi di dunia yang memberikan penghargaan berupa koin emas bagi pengguna yang menggunakan fitur pengiriman pesan digital. Selain itu, ASIK! memiliki fitur sosial media bernama ASIK! Zone, dimana penggunanya dapat berbagi momen-momen berharga kepada sesama pengguna,” ujarnya.

Pada peluncuran tahap kedua “ASIK!” di Desember tahun ini, tambahnya, pengguna dapat mengisi pulsa, membayar tagihan, berbelanja di supermarket hingga minimarket, bahkan membayar taxi melalui “ASIK! Pay”. Tidak hanya itu pengguna nanti dapat menikmati sajian musik dan tayangan berkualitas melalui ASIK! Music dan ASIK! TV.

Aplikasi ini bertujuan untuk membawa individu lebih dekat dengan komunitas secara berkelanjutan dengan menggunakan teknologi yang inovatif,” paparnya.

Direktur Fasilitasi Infrastruktur TIK Bekraf Neil El Himam mengatakan di tengah pesatnya perkembangan industri digital dan kemajuan teknologi, Bekraf terus berkomitmen untuk mendukung penuh kemunculan aplikasi baru buatan Indonesia yang dapat memperkuat roda perekonomian bangsa.

Aplikasi yang dikembangkan di kota Malang dan Batam ini sudah bisa diunduh sejak tanggal 6 Oktober 2016 yang lalu di Google Play dan akan segera rilis di Apple Store. Selama 2 bulan sejak peluncurannya, ASIK! akan memberikan hadiah menarik bagi berupa jutaan koin emas yang dapat digunakan untuk berbelanja di dalam aplikasi ASIK! bagi pengguna baru yang mengunduh aplikasi ini.

ASIK! menargetkan netizens Indonesia yang aktif berkomunikasi dan menggunakan smartphone di rentang usia 15-35 tahun terutama di usia 21-25 tahun, 60% perempuan dan 40% laki-laki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro