Film a nightmare on elm street/decaymag.com
Entertainment

Lima Fakta di Balik Film A Nightmare on Elm Street

Atiqa Hanum
Minggu, 9 Oktober 2016 - 02:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Siapa yang tidak kenal dengan Freddy Krueger si peneror lewat mimpi buruk menyeramkan. Film karya Wes Craven ternyata memiliki beberapa fakta menarik yang belum pernah Anda ketahui.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Bisnis.com, Sabtu (8/10/2016), berikut lima fakta Film “A Nightmare on Elm Street”

Pertama, Craven ternyata terinspirasi membuat film ini setelah membaca sebuah artikel di L.A. Times tentang sekelompok anak muda sehat yang mati tanpa sebab setelah mengalami mimpi buruk. Kejadian ini dialami oleh sekolompok pengungsi Asia Tenggara yang pergi ke Amerika dari aturan despotic Pol Pot. Tiga pria dalam kasus terpisah mengalami mimpi buruk yang sangat mengerikan sehingga mereka mencoba untuk tetap terbangun selama mungkin setelaah akhirnya mereka kelelahan, tertidur, lalu terbangun dengan berteriak dan mati tanpa sebab. Medis pun tidak dapat melihat ada sesuatu yang aneh dari para pemuda tersebut.

Kedua, karakter Freddy terinspirasi dari pembuli dan tunawisma yang meneror Craven saat masih kecil. Selama beberapa tahun sewaktu Craven duduk di sekolah dasar, topi yang dipakai Freddy menjadi ciri khas dari topi seorang tunawisma yang sering menatap Craven melalui jendela sehingga dia selalu ketakutan.

Ketiga, adegan terkenal “Air Mancur Darah” yang keluar dari tempat tidur Glen yang diperankan oleh Jhonny Depp itu membutuhkan 500 galon pompa darah palsu melalui kasur yang dituangkan terbalik di lokasi syuting dengan memasang sebuah kamera. Namun, selama awal pengambilan gambar, ruangan tersebut berputar ke arah yang salah dan menyebabkan sebuah ombak darah palsu yang mengguyur ke seluruh peralatan syutinng dan stop kontak listrik, untungnya tidak ada yang terluka.

Keempat, sarung tangan Freddy didesain khusus oleh Craven untuk membentuk suatu karakter senjata unik dengan harga murah dan mudah dibuatnya. Craven menemukan dan mempelajari bahwa ketakutan utama yang tertanam di bawah alam sadar manusia adalah terhadap serangan cakaran binatang. Dia pun melihat cakaran kucing peliharaannya dan menonton serial iklan tengah malam yang menjual banyak sekali set pisau yang akhirnya terciptalah sarung tangan Freddy.

Terakhir, syuting adegan kematian Tina yang diperankan oleh Amanda Wyss meronta-ronta diatas plafon kamar menggunakan satu set ruangan rotasi yang diputar secara perlahan untuk memungkinkan ia berada di posisinya. Kamera dipasang terkunci di dinding dan juru kamera diikat ke kursi disamping kamera agar melekat dengan ruangan.

Penasaran ingin membuktikan fakta-fakta diatas, jangan lewatkan filmA Nightmare on Elm Street mulai Senin, 10 - 24 Oktober 2016 pukul 20.00 WIB dan 21.30 WIB hanya di Thrill.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro