./.
Entertainment

Film Pelajar Purbalingga Berjaya

Azizah Nur Alfi
Sabtu, 15 Oktober 2016 - 10:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film pelajar Purbalingga berjaya di beberapa kompetisi nasional.

Setelah dua karya film berlatar '65 meraih Piala Dewantara pada malam penganugerahan Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2016, pelajar Purbalingga kembali menorehkan prestasinya pada ajang AMI Movie Award.

Ajang AMI Movie Award merupakan kompetisi film yang digelar dalam rangka hari ulang tahun Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa DPR RI ke-17. Film Coblosan karya sutradara Putra Sanjaya, pelajar SMK Negeri Kutasari Purbalingga, menyabet film terbaik pada kompetisi film bertema Politik itu Asik.

"Ya tentu senang, karena film kami yang memang bertema politik diapresiasi di lingkungan politikus," tutur Putra melalui siaran pers kepada Bisnis.

Film Coblosan berkisah tentang warga desa bernama Somad dan Kadir, sebagai pendukung setia calon kades muda yang akan membawa perubahan. Namun, kedua petani itu terus dibayang-bayangi Pono, tim sukses calon kades incumbent dengan uang sogokan. Apapun alasannya, Somad tidak mau mengkhianati kesetiaannya pada calon kades muda. Sementara Kadir, ragu menolak amplop dengan pemikiran bila sudah di bilik suara, tak ada seorang pun tahu pilihannya.

Dari 51 film pendek yang masuk, film Coblosan dianggap mewakili tema yang ada, yaitu mengangkat situasi politik yang terjadi di desa lewat pemilihan kepala desa dengan kemasan yang menghibur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro