Burj Khalifa/Reuters
Fashion

Bangun Miniatur Burj Khalifa Pakai 439.000 Balok Lego

Atiqa Hanum
Rabu, 19 Oktober 2016 - 09:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Legoland Dubai, memamerkan bangunan Lego tertinggi di dunia dengan bentuk miniatur Burj Khalifa di Miniland untuk menyambut tamu spesial, Emirati Cilik Mohammed bin Ahmed Jaber Al Harbi yang berusia lima tahun.

General Manager Legoland Dubai Siegfried Boerst mengungkapkan pihaknya bersama Mohammed akan memberikan sentuhan terakhir pada mahakarya ini dengan meletakkan replika dirinya pada model tersebut dan menyalakan hiasan lampu LED, serta kreasi dari pertunjukan air mancur terkenal dari Burj Khalifa pada 31 Oktober 2016 untuk menandakan pembukaan Legoland Dubai.

Legoland Dubai (bagian dari Dubai Parks and Resorts) menjadi taman rekreasi terintegrasi terbesar dan dibuka untuk umum. Replika Burj Khalifa di Miniland akan menghadirkan pertunjukan cahaya LED, juga pertunjukan air mancur yang juga dapat ditemukan pada bangunan Burj Khalifa sesungguhnya,” bebernya dalam siaran pers, Selasa (18/10/2016).

Dia menambahkan model Burj Khalifa didesain dan dibangun dengan memakan waktu lebih dari 5.000 jam, menggunakan 439.000 balok LEGO, dan berat sekitar 1 ton. Pengunjung dapat melihat bangunan yang menakjubkan ini, beserta landmark lokal dan regional lainnya ketika Legoland Dubai dibuka pada 31 Oktober 2016.

Ini kebanggaan bagi kami untuk menyambut Mohammed bin Ahmed Jaber Al Harbi untuk membantu kami merayakan sejarah penting ini,” ucapnya.

Burj Khalifa, katanya, sekarang menjadi model bangunan Lego tertinggi di dunia dan pihaknya sangat menantikan ini sukses terbangun. Legoland Dubai didesain untuk keluarga dengan anak berusia 2 hingga 12 tahun dengan menghadirkan lebih dari 40 wahana bermain, pertunjukan dan atraksi serta 15.000 model Lego yang dibuat dengan 60 miliar balok Lego.

Legoland Dubai akan memiliki enam tema yakni Lego City, Adventure, Kingdoms, Imagination, Factory dan Miniland dimana masing-masing memiliki desain dan hiburan unik serta pengalaman belajar yang menyenangkan,” jelasnya.

Perlu diketahui, tiket untuk sekali masuk dan tiket tahunan ke Legoland mulai dari AED 250 yakni Rp900ribu dan AED 765 Rp2,8juta yang tersedia di www.LEGOLAND.ae dan www.DubaiParksandResorts.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro