Ilustrasi/Antara
Fashion

Penumpang Citilink Dilarang Bawa Samsung Galaxy Note 7

Atiqa Hanum
Rabu, 19 Oktober 2016 - 21:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia mulai hari ini secara resmi mengimbau kepada seluruh penumpang untuk tidak menggunakan maupun membawa perangkat Samsung Galaxy Note 7 di seluruh penerbangan Citilink Indonesia.

VP Corporate Communication Citilink Indonesia Benny S. Butarbutar menegaskan pelarangan tersebut guna menjaga keselamatan dan keamanan penerbangan bersama dan secara tegas mengimbau kepada seluruh penumpang untuk tidak membawa maupun mengaktifkan perangkat Samsung Galaxy Note 7 ke dalam seluruh penerbangan Citilink baik di dalam bagasi tercatat, kabin, maupun kargo.

“Imbauan ini dikeluarkan oleh Citilink Indonesia menyusul ditemukannya sejumlah kasus terbakar dan meledaknya Samsung Galaxy Note 7 yang disebabkan oleh adanya permasalahan pada baterai pada perangkat lama maupun perangkat pengganti,” katanya dalam siaran pers, Rabu (19/10/2016).

Benny menambahkan imbauan ini juga telah disosialisasikan kepada seluruh unit di Citilink Indonesia, terutama yang berhubungan langsung dengan pelayanan penumpang dan operasional penerbangan dan jugadi bandara-bandara yang diterbangi Citilink Indonesia.

“Adapun sosialisasi mengenai kepada penumpang Citilink akan dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari pengumuman secara tertulis di counter check in dan boarding, pengumuman secara lisan saat boarding announcement, maupun melalui penguman resmi di situs web Citilink,” bebernya.

Pelarangan mengenai aturan penggunaan Samsung Galaxy Note 7 ini berlaku hingga ada pemberitahuan lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro