Aksi di JFW/Jakartafashionweek.co.id
Fashion

Jakarta Fashion Week 2017 Mulai Digelar Hari Ini

JIBI
Sabtu, 22 Oktober 2016 - 14:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perhelatan di dunia mode Tanah Air mulai berlangsung hari ini di Jakarta Fashion Week 2017, mulai Sabtu-Jumat, 22-28 Oktober 2016.

Di acara ini, para desainer dalam negeri maupun manca negata akan menampilkan karya terbaik mereka‎ yang menjadi arah mode tahun depan.

"Dalam penyelenggaran yang ke sembilan ini, Jakarta Fashion Week 2017 memberikan warna yang semakin kuat dalam laju industri mode Indonesia," kata Svida Alisjahbana, Ketua Umum Jakarta Fashion Week.

Menurut dia, pesta perayaan mode ini akan diikuti oleh lebih dari 30 ribu fashionista untuk menyaksikan lebih dari 70 show yang menampilkan 3.000 busana, baik yanh siap pakai atau ready to wear, modest wear, haute couture, aksesori, dan lainnya. 

Perhelatan mode ini juga menggandeng 250 desainer, 230 model, dan desainer dari enam negara, yakni Jepang, Thailand, Korea Selatan, India, Inggris, dan Australia.

Selain menampilkan karya desainer yang sudah populer, seperti koleksi Anne Avantie, Itang Yunasz, Musa Widyatmodjo, Didi Budiardjo, Norma Hauri, Dian Pelangi, Jenahara, Ria Mirana, Rani Hatta dan lainnya, Jakarta Fashion Week 2017 juga menjadi batu loncatan bagi para desainer muda dari sejumlah sekolah mode, antara lain Anineri Ang Atelier et Createur de Mode, Binus Nothumbria School of Design, LaSalle College Jakarta, Esmod Jakarta, dan Istituto Di Moda Burgo.

Salman Subakat, Marketing Director Wardah yang merupakan official makeup Jakarta Fashion Week 2017 mengatakan kehadiran puluhan makeup artist di belakang panggung perhelatan bertujuan menyajikan konsep riasan wajah.

 "Bisa menjadi inspirasi dan tren dari dua kolaborasi industri, yakni mode dan kosmetik yang dapat membantu pergerakan perekonomian," katanya.

Adapun Michael Justisoesetya, General Manager Proffesional Product Division L'Oreal, mengatakan mengambil bagian di acara Jakarta Fashion Week 2017 menjadi kontribusi nyata L'oreal Professional dalam mengedukasi, inovasi, dan inspirasi masyarakat. Hingga tahun kelima ini, L'oreal telah menurunkan 290 penata rambut, menciptakan 8.088 model rambut pada 367 fashion show.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro