Konferensi pers peluncuran novel terbaru Tere Liye
Referensi

Bidik Pasar Luar Negeri, Novel "Tentang Kamu" Karya Tere Liye Dirilis Dua Bahasa

Azizah Nur Alfi
Selasa, 25 Oktober 2016 - 19:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penulis Tere Liye menghadirkan novel terbarunya berjudul Tentang Kamu yang diterbitkan oleh Republika Penerbit, Selasa (25/10/2016).

Novel yang baru tersedia serempak di seluruh toko buku pada Kamis (27/10) ini, dirilis dalam dua bahasa.

General Manager Redaksi dan Promosi Republika Penerbit, Syahruddin El-Fikri, mengatakan novel terbaru Tere Liye berjudul Tentang Kamu dibuat dalam dua versi. Versi cetak dalam Bahasa Indonesia. Adapun, versi Bahasa Inggris dalam bentuk digital yang dapat diakses melalui layanan Scoop.

Peluncuran versi Bahasa Inggris harapannya dapat menarik pembaca dari luar negeri. Sebelumnya, beberapa novel, buku agama, buku umum, dan buku anak, yang diterbitkan Republika Penerbit sudah diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris, Malaysia, dan Turki.

Selain dicetak dalam dua bahasa, novel Tentang Kamu juga telah dicetak sebanyak 40.000 eksemplar. General Manager Marketing Republikas Penerbit, Awod Said, mengatakan angka ini layak bagi karya penulis yang telah memiliki banyak penggemar seperti Tere Liye.

Sebagai perbandingan, kata dia, novel best seller pada umumnya mencetak 8.000-10.000 eksemplar pada cetakan pertama. Adapun, pada buku-buku umum, cetakan pertama sebanyak 3.000 eksemplar.

"Jadi, melalui angka ini sudah bisa diasumsikan kalau novel ini memang luar biasa dahsyat," imbuhnya.

Guna mendorong penjualan novel ini secara massif, pihaknya menggandeng sebanyak 18 toko buku online untuk pre-order, agen toko buku, dan tour promo #Tentang Kamu. Permintaan novel pre order sudah mencapai lebih dari 3.000 eksemplar sejak dibuka pada 17 Oktober.

"Kita berharap sore ini bisa mencapai target 5.000 eksemplar," harapnya saat peluncuran novel tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro