Generasi Langgas/Antara
Fashion

Yoris Sebastian Riset ke Lima Kota Untuk Tulis Buku Generasi Langgas

Azizah Nur Alfi
Kamis, 27 Oktober 2016 - 11:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Founder OMG Consulting, Yoris Sebastian, memberi pandangan berbeda tentang generasi millenials melalu buku terbarunya berjudul Generasi Langgas, yang baru diluncurkan awal Oktober kemarin. Di tengah pendapat yang menyatakan generasi millenias tidak mudah untuk dipahami, Yoris memberikan sisi positif bahwa generasi millenials bisa menjadi generasi terbaik yang pernah ada di Indonesia.

Buku Generasi Langgas bercerita tentang generasi millenials di Indonesia. Generasi Millenials adalah mereka yang lahir tahun 1980 hingga 2000. Seringkali, mereka dicap sebagai generasi instan karena tumbuh dengan berbagai kemajuan teknologi. Namun, buku ini merangkum nilai-nilai positif dalam kisah nyata dan penuh inspirasi tentang para generasi millenials yang sukses dengan karya-karyanya.

Dalam buku ke-8 ini, Yoris berkolaborasi dengan Dilla Amran yang juga millenials dan Youth Lab, biro riset yang fokus pada studi psikologi, tren, pengetahuan, serta budaya anak muda Indonesia. Di buku ini pula, Yoris kali pertama menulis berdasarkan hasil riset.

Buku Generasi Langgas ditulis berdasarkan hasil riset di lima kota yakni Jakarta, Bandung, Makasar, Medan, dan Malang. Founder Youth Lab, Muhammad Faisal, mengatakan lima kota ini dipilih karena dinilai menjadi pusat tren. Riset dilakukan dengan berhadapan dan mengikuti kegiatan langsung para millenial, serta wawancara kepada kelompok-kelompok millenials yang menjadi trendsetter.

Dari riset itu, Faisal memandang generasi millenials memiliki karakter yang jauh lebih kreatif dan informatif. Mereka juga memiliki cara pandang yang berbeda dengan generasi sebelumnya. "Mereka lebih melihat banyak peluang," tuturnya saat media gathering buku Generasi Langgas.

Bagi Yoris, generasi millenias adalah generasi cepat bukan generasi instan. "Karena yang sukses adalah mereka yang bisa memanfaatkan teknologi secara cepat," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro