Putri Citra/Instagram
Fashion

Pemilihan Putri Citra Indonesia ke-32 Digelar di Bali

Newswire
Jumat, 28 Oktober 2016 - 13:32
Bagikan

 Bisnis.com, JAKARTA - Yayasan Argadia kembali menggelar Pemilihan Putri Citra Indonesia ke-32 di Pulau Dewata pada 28-31 Oktober 2016 yang berpusat di Gedung BCIC (Bali Creative Industri Centre) Denpasar.

"Pemilihan bertujuan melestarikan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia dan memotivasi generasi muda agar mencitai budaya, " kata Ketua Argadia Bali Dr AA Ayu Ketut Agung, Jumat (28/10/2016).

Dikatakan, pihaknya bangga karena Bali dipercaya sebagai tuan rumah oleh Argadia Pusat. Argadia sendiri merupakan lembaga nonprofit yang bergerak di bidang pendidikan, sosial dan budaya yang sangat peduli terhadap perkembangan kebudayaan Indonesia.

Bukti kepedulian Yayasan Argadia telah terimplementasikan dalam penyelenggaraan lomba-lomba yang berkaitan dengan kebudayaan Indonesia selama kurun waktu lebih 30 tahun sejak berdiri tahun 1984. Di penghujung tahun 2016 Bali dipercaya sebagai penyelenggara even nasional tersebut.

"Selain mengajak generasi muda untuk melestarikan budaya, kami juga mendukung kegiatan Pemerintah Kota Denpasar sebagai Kota Kompeten," kata pakar tata rias Bali tersebut.

Disamping itu, tambah Ayu Ketut Agung, ajang ini untuk memperkuat branding pariwisata budaya yang menjadi andalan Bali.

Kontes tersebut dinilai bukanlah sekadar kontes kecantikan seperti pada umumnya. Tapi lebih menekankan kepribadian, kecerdasan dan membangun karakter generasi muda di tengah perubahan zaman dan globalisasi.

"Kegiatan ini menggambarkan citra wanita Indonesia yang cerdas, anggun, berkepribadian dan menjunjung tinggi nilai-nilai budaya ketimuran, kata Pendiri LKP Agung tersebut. Sementara itu Sekda Kota Denpasar AA Rai Iswara menyambut baik kegiatan tersebut.

Dia menilai, dipilihnya Bali sebagai tuan rumah Pemilihan Puteri Citra Indonesia merupakan kebanggan tersendiri. Apalagi Kota Denpasar sebagai kota berwawasan budaya dan Kota Kompeten dinilai sangat mendukung kegiatan tersebut.

"Keterlibatan aktif masyarakat merupakan indikator bahwa Denpasar sebagai Kota Kompeten sekaligus smart city," katanya sembari mengakui siap memberikan dukungan," katanya.

Kegiatan yang mengusung tema Melalui Pemilihan Puteri Citra ke-32 Kita Tingkatkan Dir Menjadi Pribadi yang Cerdas, Terampil dan Berkarakter terdiri dari beberapa lomba. Diantaranya Pemilihan Puteri Bunga dengan masing-maisng kategori usia 3 -5 tahun,6-10 tahun, 11-16 tahun,17-25 tahun.

Sedangkan Pemilihan Putra-Putri Batik/Tenun Nusantara kategori 3-5 tahun, 6-10 tahun dan 11-16 tahun.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro