Kencan bagi pasangan kekasih/whenthemusicstop.co.uk
Relationship

6 Hal yang Harus Kamu Beritahukan kepada Pasangan

JIBI
Jumat, 28 Oktober 2016 - 16:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Banyak yang menyarankan agar selalu menjaga komunikasi dalam hubungan, terutama sepasang kekasih. Saling terbuka dan jujur penting demi keberlangsungan dan keharmonisan mereka.

Landasan keterbukaan dan kejujuran itu mestinya membuat Kamu tidak perlu sungkan atau ragu untuk mengungkapkan sesuatu. Toh, dia tak akan menolak mendengarkanmu. Sebaliknya, dia merasa beruntung karena bisa lebih mengenal dirimu.

Berikut ini adalah beberapa urusan yang semestinya Kamu beritahukan kepada pasangan:

Lapar
Ini mungkin terdengar konyol. Tapi, ada orang yang gengsi atau enggan mengemukakan kalau dia sedang lapar. Misalnya, ketika bertamu ke rumah pacar atau saat bercengkrama dengan teman-teman pasangan. Sebagian merasa tidak sopan dan akhirnya diam saja padahal perutnya sudah keroncongan.

Ketahuilah, si dia tentu tidak ingin Kamu kelaparan. Sebab itu, jika lapar, maka biarkan dia tahu dan lihat bagaimana reaksinya memperjuangkan sesuap makanan untukmu.

Sedang datang bulan
Daripada dia bingung dan bertanya-tanya kenapa Kamu sangat sensitif dan emosional saat itu, sebaiknya beritahu dia kalau mood  Kamu memang sedang tidak bagus lantaran sindrom haid. Tak usah malu memberitahu dia kalau Kamu sedang datang bulan. Dia juga tahu semua wanita mengalami haid, termasuk juga dirimu.

Tidak suka film pilihannya
Jika Kamu tidak menyukai film pilihan si dia atau acara televisi yang direkomendasikannya, jangan takut untuk memberitahunya. Sampaikan saja dengan jujur dan baik-baik. Ini lebih baik ketimbang Kamu berbohong dan berpura-pura menyukai film pilihan itu.

Perlu bantuan
Jika benar-benar sedang membutuhkan bantuan, jangan ragu untuk meminta tolong kepadanya. Dia tak akan berpikir Kamu bodoh ataupun manja. Sebaliknya, dia akan senang dan merasa berarti. Lagipula, dia juga tahu tidak ada seorang pun di dunia ini yang sempurna, termasuk Kamu.

Dia bikin kesal
Jika Kamu tidak memberitahu kalau dia telah melakukan sesuatu yang membuat Kamu kesal, maka dia pasti akan melakukannya lagi karena tidak merasa itu masalah. Di sinilah pentingnya komunikasi dalam hubungan, dan alasan kalian berdua harus bersikap saling terbuka satu sama lain.

Punya masalah keluarga
Tidak ada keluarga yang sempurna, termasuk keluargamu dan keluarga dia. Jadi, tak perlu malu akan kondisi keluargamu. Tak ada salahnya dia mengetahui bagaimana hubunganmu dengan orang tua, kakak maupun adik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro