Ilustrasi penderita asma/Reuters-Kim Kyung-Hoon
Health

Sembuhkan Asma pada Anak dengan Cara Mudah

Atiqa Hanum
Rabu, 2 November 2016 - 18:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Anak yang sehat serta ceria merupakan sumber kebahagiaan orangtua dan orangtua yang cerdas akan memilih cara terbaik untuk mempertahankan keceriaan buah hatinya bahkan ketika mereka sakit asma.

Asma merupakan salah satu penyakit tidak menular yang telah menjadi perhatian dunia dan membutuhkan perhatian para orangtua.

World Health Organization (WHO) memperkirakan 235 juta penduduk dunia menderita asma, sedangkan penyakit tersebut jarang terdiagnosis dan belum memperoleh perawatan terbaik.

Ada berbagai cara untuk mengendalikan asma. Berbagai hasil studi yang dilakukan para ahli untuk menciptakan beragam inovasi pun telah dikembangkan untuk menjawab kebutuhan akan penanganan yang aman dan efektif terhadap penyakit tersebut.

Saat ini terdapat dua jenis pengobatan penyakit asma yang umum dilakukan, yaitu pengobatan cepat (quick-relief/reliever) untuk mengatasi gejala asma dan pengobatan jangka panjang (preventer) untuk mengurangi risiko serangan asma akut.

Dua jenis pengobatan tersebut akan efektif jika obat dapat langsung masuk menuju ke paru-paru melalui beragam alat yang tersedia.

Presiden Direktur PT Omron Healthcare Indonesia Kazuhide Kondo mengatakan telah berinovasi produk nebulizer terbaru (NE-C803) yang memahami kebutuhan akan pengobatan efisien untuk asma maupun penyakit saluran pernapasan lainnya.

“Kami membuat nebulizer yang lebih ringan, kecil dan hening agar dapat digunakan kapanpun dan di mana pun,” bebernya.

Dia menerangkan Omron Compressor Nebulizer NE-C803 dirancang dengan teknologi yang unik dan mudah digunakan. Nozzle yang dikembangkan sangat efisien dengan mengoptimalkan diameter dari nebulizer kit. Hal ini menghasilkan ukuran pompa yang kecil, dan ukuran Compressor Nebulizer NE-C803 pun menjadi lebih kecil.

“Alat ini juga menghasilkan tingkat suara rendah ketika digunakan (frekuensi suara kurang dari 45dB) sehingga nyaman dignakan bagi bayi dan anak kecil. Sebagai tambahan, bobot dari NE-C803 juga sangat ringan (180 gram), nyaman untuk dibawa bepergian,” jelasnya.

Alat tersebut, lanjutnya, akan tersedia di gerai ritel Omron mulai pertengahan November 2016 dan Anda bisa mengunjungi https://www.youtube.com/watch?v=62T8ZuOnpXo untuk panduan penggunaan Omron Compressor Nebulizer NE-C803.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro