Ilustrasi/Yourtango
Relationship

Jangan Lakukan Hal Ini Setelah Putus Cinta

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 3 November 2016 - 13:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Putus cinta ibarat akhir sebuah dunia, bagi sebagian orang.

Banyak dari mereka yang tidak menerima kenyataan telah berakhirnya hubungan cintanya. Akibatnya, sedih, stres dan depresi mungkin terjadi pada mereka yang tidak bisa menerima kenyataan tersebut.

Ada juga yang pada akhirnya tidak bisa melupakan sang mantan alias tidak bisa move on. Sehingga dia memutuskan untuk hidup sendiri, dan memilih untuk menyimpan kenangan lama bersama mantannya tersebut.

Meskipun sang mantan sudah bersama dengan orang lain, kadang muncul keinginan jika mereka bisa kembali bersama seperti dulu.

Hal-hal semacam ini lazim terjadi pada perempuan yang memang lebih sulit untuk melupakan kenangan dan berpindah ke lain hati. Apalagi jika hubungan sebelumnya sudah terjalin lama, dan perasaan yang dimilikinya cukup dalam.

Namun, hal semacam ini bisa merusak mental dirinya, karena tidak mampu membuka diri pada orang lain. Dan pada akhirnya dia akan hidup sendiri dengan rasa kesepian dan rasa bersalah karena putus hubungan dengan mantannya dulu.

Jika Anda ingin segera melupakan mantan dan membuka lembaran baru, ada beberapa hal penting yang harus dilakukan dan jangan dilanggar. Tujuannya, agar Anda bisa cepat melupakannya dan tidak terjebak dengan nostalgia masa lalu. Berikut tipsnya menurut timesofindia.com:

1) Jangan membicarakan tentang mantan pasangan dengan teman-teman ataupun keluarga Anda. Sebisa mungkin hindari percakapan yang melibatkan tentangnya. Semakin sedikit Anda memikirkan dan membicaraknnya, akan semakin cepat Anda melupakannya.

Terpenting lagi, jangan bicarakan kejelekan dirinya yang membuat Anda merasa kembali sakit hati dengan apa yang sudah terjadi dalam hubungan Anda tersebut. Ingat ucapan banyak orang yang mengatakan jika Anda masih marah, artinya Anda masih memikirkannya.

2) Hindari telepon dan pesan dari mantan pasangan Anda. Jika Anda telah memutuskan untuk mengakhiri hubungan tersebut, hindari sama sekali perbincangan dengannya.

Hindari masalah dan apapun yang berkaitan dengannya. Asrtinya sama sekali melupakannya tanpa mengingatnya sama sekali. Jangan pernah mencaritahu tentang apa yang terjadi dengan dirinya. Hapus kontak, hindari stalking di media sosial miliknya.

3) Jika Anda telah memutuskan untuk putus, fikirkan terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan final. Sehingga sekali Anda memutuskannya, jangan pernah ingin kembali dengan pasangan Anda setelah Anda yakin dan memikirkannya dengan matang.

4) Jangan mudah menyerah pada hubungan Anda hanya karena masalah sepele. Memutuskan hubungan jika Anda memang telah berusaha dengan keras mempertahankannya, dan hanya melakukannya jika memang ada masalah penting atau prinsipil yang tidak bisa Anda toleransi.
Dengan cara ini, maka Anda tidak akan mudah kembali pada mantan Anda dan muncul hubungan putus nyambung, yang pada dasarnya tidak baik bagi masing-masing pasangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : timesofindia.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro