Meryl Streep/Reuters
Entertainment

Meryl Streep Bakal Terima Lifetime Achievement dari Golden Globes Award

Newswire
Jumat, 4 November 2016 - 09:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Meryl Streep, yang dianggap sebagai aktris paling berkualitas di generasinya, akan mendapat lifetime achievement award dari Golden Globes dalam acara penghargaan Januari mendatang, kata penyelenggara, Kamis waktu setempat.

Streep, peraih tiga piala Oscar, akan mendapatkan penghargaan Cecil B. DeMille atas karyanya selama 40 tahun di industri film. “Dia selalu mengambil peran utama sebagai perempuan kuat, menciptakan seni dengan memperlihatkan kerapuhan dan menggambarkan kenyataan di layar lebar.

Singkatnya, dia adalah pionir, membuat jalan bagi perempuan di televisi, film dan panggung,” kata Presiden Hollywood Foreign Press Association (HFPA) Lorenzo Sofia dalam keterangan tertulis. “Untuk meniadakan penghalang gender dan usia, dengan keanggunan dan kelembutan, HFPA mempersembahkan penghargaan ini untuknya,” imbuh Sofia.

HFPA menggelar penghargaan Golden Globes untuk pekerja film dan televisi, salah satu upacara penghargaan terbesar di Hollywood. Upacara 2017 akan berlangsung di Beverly Hills pada 8 Januari.

Film terbaru Streep adalah film komedi “Florence Foster Jenkins” di mana dia berperan sebagai perempuan paruh baya Amerika kaya raya yang tidak punya bakat menyanyi namun punya ambisi besar. Aktris 67 tahun itu memenangi Oscar untuk aktingnya di “The Iron Lady”, “Sophie’s Choice” dan “Kramer vs. Kramer”.

Dia memecahkan rekor dengan 19 nominasi Oscar sepanjang karirnya. Penghargaan Cecil B. DeMille juga diraih oleh s Denzel Washington, George Clooney, Woody Allen dan Jodie Foster, demikian Reuters.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro