Indonesia menari/youtube
Fashion

Lestarikan Tari Tradisional di Indonesia Menari 2016

Atiqa Hanum
Selasa, 8 November 2016 - 08:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Galeri Indonesia Kaya persembahan Bakti Budaya Djarum Foundation kembali menghadirkan Indonesia Menari 2016 pada 20 November 2016 pukul 13.00 WIB dengan konsep indoor yang menggunakan beberapa area di West Mall dan East Mall, Grand Indonesia.

Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation Renitasari Adrian mengungkapkan pagelaran ini telah ada sejak 2012. Indonesia Menari merupakan sebuah gerakan untuk mendekatkan kembali masyarakat Jakarta dengan tari tradisional nusantara yang dikemas modern dan menyenangkan.

Tahun ini gerakan yang dikoreografikan lebih menantang dan ternyata tidak menyurutkan semangat para peserta. Dalam waktu seminggu, kuota pendaftaran Indonesia Menari sudah penuh, bahkan sekarang banyak nama komunitas maupun individu yang masuk ke daftar tunggu,” bebernya dalam siaran pers, Senin (7/11/2016).

Menurutnya, semakin banyak generasi muda Indonesia yang turut berpartisipasi dalam melestarikan budaya khas Indonesia tentu juga akan menghasilkan bakat-bakat baru yang konsisten berkarya. Para peserta akan mendapatkan kesempatan untuk menari bersama Mario Ginanjar, Tatjana Saphira, Brandon Salim, Asmara Abigal dan Ufa Sofura.

Koreografer Indonesia Menari 2016, Takako Leen bersama kelompok tari, Eksotika Karmawibhangga Indonesia (EKI) Dance Company akan memperkenalkan dan mengajarkan langsung gerakan yang terdapat di helatan Indonesia Menari 2016.

Saya senang sekali menjadi koreografer para penikmat seni ini dan untuk membuktikan bahwa semua orang dapat menjadi penari. Mereka tidak malu-malu untuk menari bersama dan bertanya jika ada gerakan yang sekiranya sulit. Bagi saya, momen Indonesia Menari adalah salah satu upaya pengenalan dan pelestarian seni tari tradisional Indonesia yang dikemas secara kreatif dan menarik," ujar Leen.

Tidak lupa juga, setiap kelompok peserta juga mendapat kesempatan untuk memenangkan total hadiah sebesar Rp150juta. Para peserta individu juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik. Selain itu, Galeri Indonesia Kaya juga mengadakan kompetisi #30DetikIndonesiaMenari diinstagram. Kompetisi ini dimulai dari tanggal 1-15 November 2016, dan tentunya akan ada hadiah menarik bagi para peserta kompetisi ini. Informasi mengenai Indonesia Menari 2016 dapat dilihat melalui, www.indonesiakaya.com/indonesiamenari/ dan tutorial gerakan Indonesia Menari 2016 dapat disaksikan melalui www.indonesiakaya.com/indonesiamenari/tutorial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro