Salah satu koleksi batik Alleira yang ditampilkan di Slovakia/dokumentasi
Fashion

Alleira Bawa Batik Tanah Jawa ke Slovakia

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 9 November 2016 - 09:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Alleira membawa koleksi terbarunya yang sangat kental dengan kebudayaan Jawa dalam acara “Imperial Festival Mojmírovce by Luxury Magazine On” agar kain tradisional menembus  ke pasar internasional

Bertempat di Mojmírovce Castle, Slovakia, acara yang didukung oleh pihak KBRI Bratislava ini diusung untuk menghubungkan seni, budaya dan peluang bisnis bagi mitra dari beberapa Negara berbeda, seperti Austria, Indonesia, India, Russia, Israel, dan Czech Republic.

Terinspirasi keagungan dan keindahan budaya bangsa ini,  Alleira Batik mengangkat kembali inspirasi kekayaan adiluhung budaya Jawa dengan tema "Yavadvipa". Dihadirkan dalam tiga sequence, koleksi kali ini akan dibawakan oleh 8 model professional dari Slovakia.

Zakaria Hamzah, Chief Operational Officer Alleira Batik mengatakan dalam setiap desain yang ditampilkan, keindahan warisan budaya Indonesia yaitu batik khas Cirebon, Yogyakarta dan Jawa Timur  menjadi focus koleksi kali ini yang dituangkan dalam berbagai material yang nyaman dikenakan seperti kain tenun ATBM, supersilk, katun, jacquard, taffeta, dan suede, bukan saja material yang digunakan beragam, tetapi juga desain yang ditampilkan.

Mulai dari potongan boxy, short jaket, coat hingga loose dress dikreasikan dari berbagai material dengan berbagai corak dan motif batik.

Selain itu ditampilkan pula berbagai gaya jumpsuit yang trendi, fitted dress, A line dress, crop top dan long coat. Semuanya tersaji dalam warna-warna klasik tempo doeloe yang diselaraskan dengan warna-warna masa kini yang modern dan chic yang akan menjadi pilihan yang memenuhi kebutuhan pecinta Alleira Batik dalam berpenampilan didalam segala kesempatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro