Herpes/boldsky.com
Health

8 Cara Alami Mengobati Herpes

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 9 November 2016 - 13:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Herpes adalah infeksi yang disebabkan oleh virus herpes simpleks atau HSV. Herpes dapat terjadi di berbagai bagian tubuh, paling sering pada mulut atau alat kelamin.

HSV dapat dari dua jenis - HSV1 atau herpes oral yang dapat menyebabkan luka di sekitar mulut dan wajah, dan HSV 2 yang menyebabkan herpes pada alat kelamin.

Herpes dapat mempengaruhi baik pria maupun wanita dan bisa sangat menyakitkan. Dibutuhkan bentuk lecet merah, bengkak dan berisi cairan kecil atau luka. Herpes dapat terjadi melalui kontak langsung (seks, ciuman atau sentuhan) atau tidak langsung (dengan berbagi barang pribadi orang yang terinfeksi).

HSV sangat menular dan dapat menyebabkan infeksi otak, kanker, dll Efek herpes dapat diminimalkan dengan pengobatan sederhana di rumah Anda sendiri.

Berikut 8 pengobatan rumah yang dapat mencegah wabah herpes:

1. Es batu
Berikan kompresi es di luka herpes Anda. Ambil beberapa es batu, hancurkan dan masukkan dalam selembar kain. Tempelkan pada luka selama 10-15 menit. Ini akan membantu dalam mengurangi rasa sakit dan pembengkakan. Lakukan ini beberapa kali dalam sehari.

2. Spa Dan Air Hangat
Gunakan air hangat untuk memberikan efek menenangkan pada luka. Gunakan sabun yang baik untuk menjaga daerah yang terinfeksi dan juga menggunakan kain bersih untuk mengeringkannya. Jangan gunakan sabun atau kain orang lain ini.

3. Olive Oil
Olive oil atau minyak zaitun dapat melembabkan kulit, dan sifatnya yang kaya akan antioksidan dan dapat menyembuhkan luka herpes. Panaskan satu cangkir minyak zaitun dan tambahkan sedikit minyak lavender dan lilin lebah di dalamnya. Setelah campuran dingin, tempelkan pada wilayah yang terinfeksi.

4. Baking Soda
Bahan yang efektif untuk mengobati herpes adalah baking soda. Ambil bola kapas dan rendam dalam baking soda dan tempelkan pada daerah yang terinfeksi. Ini membantu dalam mengeringkan luka. Pastikan bahwa baking soda tidak terkontaminasi zat lain.

5. LIdah buaya
Lidah buaya dapat digunakan untuk menyembuhkan lecet akibat herpes. Anda juga dapat menggunakan gel lidah buaya pada luka.

6. Echinacea
Tanaman obat ini memiliki sifat antivirus yang sangat baik dan meningkatkan kekebalan kita. Semua bagian tanaman ini dapat digunakan untuk menyembuhkan herpes. Mengkonsumsi echinacea dalam bentuk teh, jus,

7. Teh Hitam
Teh hitam kaya tanin. Its antivirus dan anti-inflamasi sifat membuatnya menjadi agen yang baik untuk mengobati herpes. Ambil kantong teh hitam dan buat larutan air teh, diamkan hingga dingin kemudian oleskan pada luka.

8. Lemon
Lemon balm adalah obat herbal yang sangat efektif untuk menyembuhkan herpes. The flavonoid, dan fenolik dan asam rosmarinic di lemon balm membantu menyembuhkan lepuh herpes. Rendam kapas di lemon tea balm dan oleskan pada luka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro