Ilustrasi/Healthmeup
Health

7 Tanda Terjadinya Kerusakan Saraf dalam Tubuh

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 9 November 2016 - 14:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Sebagian besar dari kita mungkin menyadari fakta bahwa sistem saraf manusia adalah salah satu bagian utama dari tubuh, tanpanya kita tidak dapat berfungsi.

Sistem saraf manusia dapat digambarkan sebagai jaringan sel-sel saraf dan serat yang bertanggung jawab untuk mentransfer impuls dari otak ke seluruh tubuh untuk mengaktifkan organ yang berbeda untuk menjalankan fungsi mereka.

Jadi, Anda bisa bayangkan jika sistem saraf tidak sehat atau rusak dengan cara apapun, itu dapat mempengaruhi fungsi berbagai bagian tubuh, termasuk organ vital, menyebabkan banyak komplikasi kesehatan. Ada tiga jenis saraf dalam tubuh - saraf otonom, saraf motorik dan saraf sensorik; dan Anda dapat menghadapi masalah kesehatan bahkan jika salah satu saraf ini rusak. kerusakan saraf dapat disebabkan oleh alasan seperti cedera, penyakit autoimun, diabetes, kanker, efek samping obat, dll
Apakah Anda tahu bahwa ada tanda-tanda tertentu kerusakan saraf bahwa yang tidak boleh diabaikan?
Berikut daftar dari beberapa gejala diam kerusakan saraf tersebut

1. Gejala Mati rasa
Salah satu gejala diam kerusakan saraf dapat mengalami mati rasa di bagian-bagian tertentu dari tubuh, terutama di jari tangan dan kaki, seperti kerusakan saraf dapat menurunkan aliran darah ke bagian-bagian ini.

2. Gejala Kekakuan
Sekali lagi, karena kurangnya aliran darah ke bagian-bagian tertentu dari tubuh yang disebabkan oleh kerusakan saraf, seseorang dapat mengalami kekakuan atau kesulitan dalam gerakan di bagian-bagian tubuh.

3. Nyeri yang tajam
Jika Anda mengalami rasa sakit yang tajam, terutama di kaki dan punggung sambil berjalan, berlari, dll, itu bisa berarti bahwa saraf siatik Anda bisa dikompresi atau rusak.

4. Kehilangan kesimbangan
Ya, kejanggalan dapat tanda lain dari kerusakan saraf. Jika Anda melihat bahwa Anda tergelincir atau drop hal lebih sering, itu bisa berarti bahwa kerusakan saraf telah menyebabkan kurangnya koordinasi.
5. Sering buang air kecil
Gejala lain dari kerusakan saraf dapat kehilangan kontrol kandung kemih yang membuat Anda sangat sering pergi ke kamar kecil.

6. Sakit kepala
Jika Anda sering mengalami sakit kepala intens segera periksa untuk kerusakan saraf di otak.

7. Berkeringat Kelebihan
Banyak orang kesalahan keringat berlebih menjadi hanya masalah kecil; Namun, jika itu terjadi tanpa alasan yang jelas, itu bisa menjadi tanda kerusakan saraf!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro