Puteri Indonesia Pariwisata 2016 Intan Aletrino. /twitter
Fashion

Ini Dia Barang-barang yang Dibawa Intan Aletrino ke Miss Supranational 2016

Atiqa Hanum
Jumat, 11 November 2016 - 19:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Puteri Indonesia Pariwisata 2016 Intan Aletrino akan mengikuti karantina Miss Suprational 2016 mewakili Indonesia pada 17 November 2016 di Polandia dan Slovakia dengan membawa beberapa baju dari desainer ternama Indonesia. Siapakah dia?

Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia Putri K. Wardani mengatakan Dynand Fariz kembali dipercaya untuk menciptakan kostum nasional khas Jawa Barat bertemakan “Enchanted of Wayang Golek”.

Mengapa wayang golek? Karena wayang golek merupakan satu bentuk kesenian rakyat yang lahir sebagai bentuk akulturasi budaya.

Pada awal kemunculannya, kesenian wayang kayu lahir dan berkembang di wilayah pesisir Utara Pulau Jawa pada awal abad ke-17 saat kerajaan Islam tertua bertumbuh, yakni Kesultanan Demak.

Sunan Kudus menggunakan bentuk wayang golek sebagai bentuk pertunjukan dalam acara keagamaan untuk menyebarkan agama Islam hingga sebagai hiburan masyarakat.

Kostum ini didominasi oleh warna emerald green dan gold, serta penggunaan meaterial batik tulis bermotif wayang yang didesain dan dibuat khusus. Penggambaran dari kemewahan dan keagungan serta cerminan akan kekayaan yang dimiliki Indonesia, baik secara budaya maupun tradisi.

“Selain itu, Intan juga akan membawa evening gown karya desainer lokal Andhika Pramudhia dan Satria by An'Soe dengan mengangkat kain jumputan cengkehan Solo,” ujarnya.

Kain tradisional Indonesia, lanjutnya, jarang diangkat menjadi gaun malam yang indah. Walau metode pembuatan yang terkesan mudah, kain jumputan memiliki nilai seni tersendiri dengan tambahan taburan mutiara asal kekayatan laut Indonesia.

“Intan Avantie juga ikut berpartisipasi dengan kebaya artistiknya berwarna tosca, maroon dan tembaga yang disuguhkan dalam siluet yang sedikit tegas namun tetap elegan,” jelasnya.

Kebaya tersebut dipadukan dengan batik prada latar hitam bermotif pisang Bali yang membuat tampilan lebih membumi. Kharisma yang kuat dan pesona yang berkarakter menghantarkan kita pada pandangan yang tidak hanya cantik namun juga berkelas dan menawan.

“Ada juga busana batik dari Batik Sephora dan Anaz Khairunnas. Sedangkan untuk sepatu Intan akan memakai koleksi terbaru Wanda Dekafe Shoes serta aksesoris dari Manjusha Nusantara dan Emas Putih LPG,” bebernya.

Dia menerangkan untuk riasan wajah, Intan akan membawa produk-produk dari Mustika Ratu berupa lipstik Moors, Footspray dan Hand Cream Zaitun. “Saya berharap Intan bisa meraih hasil terbaik dan mempromosikan produk-produk Indonesia,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro