Kostum royal Sigokh/Istimewa
Fashion

Kisah Baju Royal Sigokh di Ajang Miss Grand International 2016

Atiqa Hanum
Selasa, 22 November 2016 - 21:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Baju “Royal Sigokh” karya Dinand Fariz lagi-lagi raih kesuksesannya di ajang kecantikan internasional yakni Miss Grand Innternational 2016.

Pria dibalik kesuksesan Jember Fashion Carnaval (JFC) itu mengungkapkan suatu karya yang dibuat demi nama bangsa bukan hanya sebuah karya biasa melainkan karya yang luar biasa.

Kami ingin Ariska mewakili image yang saat diperagakan maksudnya sampai ke seluruh dunia yakni menjaga harkat martabat seorang pengantin,” tegasnya saat konferensi pers, Senin (21/11/2016).

Dia menjelaskan Sigokh merupakan mahkota khas Lampung dan menjadi simbol keagungan budaya setempat yang dikenakan oleh Kebayan (pengantin) serta bangsawan. Benda ini dibuat dari lempengan tembaga, kuningan atau logam lain yang dicat dengan warna emas dan memiliki cabang lekuk berjumlah sembilan atau tujuh.

Keagungan Sigokh sangat menginspirasi wanita Indonesia untuk selalu menjaga kemurnian dan keagungan mahkota budaya ini. Mahkota sebagai lambing keagungan kehormatan seorang wanita,” ujarnya.

Dia menerangkan karya ini bukan hanya turun tangan dari seorang Dinand Fariz melainkan berkat turun tangan Tuhan Yang Maha Esa.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia (YPI) Putri K. Wardani mengucapkan terima kasih kepada Dinand atas karya yang luar biasa dan berkali-kali mengantarkan Puteri Indonesia meraih best kostum dibeberapa ajang kecantikan internasional.

Nama Indonesia akhirnya kembali menorehkan penghargaan kostum nasional terbaik ini,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro