Iustrasi menanam pohon/Antara
Fashion

Love & O2 Wujudkan Taman Hutan Hujan Tropis

Azizah Nur Alfi
Rabu, 23 November 2016 - 15:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perancang perhiasan, Delia Von Rueti, menggagas komunitas Love & O2 untuk mewujudkan taman hutan hujan tropis di lahan seluas 2.500 hektare di Muara Teweh, Barito Utara, Kalimantan Tengah.

Komunitas Love & O2 ini mengampanyekan gerakan 1 T-shirt for 1 Tree Movement. Gerakan 1 T-shirt for 1 Tree Movement mengajak masyarakat untuk membeli satu t-shirt untuk satu penanaman pohon.

Delia mendesain sendiri t-shirt cantik dan unik yang akan dijual ke publik. Hasil dari penjualan t-shirt seharga Rp100.000 ini nantinya akan disumbangkan untuk membantu penanaman pohon serta pemeliharaan taman hutan hujan tropis.

Di lahan yang berada dekat dengan Bandar Udara Baringin itu, Delia memiliki mimpi besar membangun Taman Hutan Hujan Tropis untuk kali pertama di Indonesia. Lahan yang digunakan untuk Taman Hutan Hujan Tropis itu merupakan lahan pribadinya.

"Mimpi besar saya adalah dapat membangun Taman Hutan Hujan Tropis pertama di Indonesia, yang kelak dapat dinikmati oleh generasi berikutnya," tuturnya, Rabu (23/11/2016).

Gagasan itu berawal dari keresahan Delia yang berasal dari Pematang Siantar, Sumatera Utara, melihat semakin berkurangnya lahan hutan yang ada di Indonesia. Populasi flora dan fauna berkurang drastis seiring berkurangnya hutan tempat habitat mereka. Padahal, seperti diketahui hutan hujan tropis dikenal sebagai paru-paru dunia.

Dia berharap gerakan satu t-shirt untuk satu pohon ini akan tumbuh dan mencapai setiap sudut Indonesia.

"Bersama Love & O2, kami ingin meningkatkan kesadaran dan menyebarkan cinta untuk bumi kita sehingga kita tidak pernah lupa betapa berharganya bumi ini," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro