Lampu hias dari Portugal/serip indonesia
Fashion

Ini Lampu Hias Unik dari Portugal

Dika Irawan
Rabu, 23 November 2016 - 19:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Lampu memainkan peran krusial dalam tatanan interior. Kehadiran lampu dan pendaran cahaya yang terpancar, tidak dipungkiri mampu menguatkan ambiance dan kekuatan warna dari elemen-elemen yang terdapat dalam sebuah ruang. 

Seiring dengan perkembangan dunia desain, desain lampu kian berkembang pesat dengan bentuk-bentuk artistik yang menakjubkan, yang bahkan mampu menjadi daya tarik utama dalam sebuah ruang (room statement).

Terkait hal itu Serip, label lampu organik dari Portugal yang berdiri sejak tahun 1961, diperkenalkan secara resmi kepada kalangan desainer interior, arsitek, pencinta dekor, dan juga sosialita melalui perhelatan grand opening yang berlangsung di Main Atrium, Jakarta Design Center (JDC), Jakarta, Rabu (23/11/2016). 

Serip terkenal dengan ragam koleksi lampu yang hingga kini masih mengandalkan tradisi keterampilan tangan tingkat tinggi yang telah berlangsung selama ratusan tahun untuk setiap lampunya. Tradisi ini turut membentuk nilai-nilai sofistikasi, estetika, kemewahan yang mengemuka pada setiap produk lampu Serip. 

“Melalui kehadiran lampu Serip dengan bentuk-bentuk organik yang mengalir dan tingkat artistik yang tinggi layaknya sebuah karya seni, kami ingin menghantarkan pernyataan baru dalam dunia desain dan interior, menuju tingkat kemewahan yang lebih tinggi dan eksklusif, disertai kesempurnaan rasa,” kata Martin Lim dari Serip Indonesia. 

Konsep desain yang diusung Serip bertumpu pada keunikan bentuk-bentuk organik yang terinspirasi dari alam; bulat, spiral, dan bentuk-bentuk tidak proporsional serta ganjil.

Ini merupakan respons Serip atas apa yang dihasilkan oleh produksi yang bersifat industrial dan mekanik. Serip menggunakan material-material seperti perunggu dan kaca, yang diolah dengan proses spesifik menggunakan tangan, yaitu sand casting untuk perunggu dan hand blown glass untuk kaca. 

Tidak seperti besi yang dapat berkarat, material perunggu lebih tepat untuk kondisi Indonesia yang memiliki kelembapan tinggi. Bahkan untuk rumah atau villa di pinggir pantai sekalipun, perunggu tidak akan berkarat. 

“Berbekal pengalaman lebih dari 55 tahun, Serip menawarkan kehangatan sentuhan manusia dan hampir meniadakan elemen mekanik dalam proses produksi, sehingga tidak ada dua produk yang sama persis. Setiap produk yang dihasilkan tampil sebagai karya seni yang menawan,” tutur Martin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro