Trampolin/Antara
Health

Buang Racun Tubuh dengan Trampolin

JIBI
Kamis, 24 November 2016 - 11:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Detoksifikasi adalah proses yang dilakukan tubuh untuk membersihkan organ-organ tubuh dari racun ataupun zat-zat berbahaya. Proses pembuangan racun ini dilakukan secara alami oleh tubuh kita.

Dengan berkembangnya program diet sehat yang dilakukan sejak beberapa tahun lalu, detoksifikasi biasanya dikaitkan dengan makan buah dan sayuran.

“Sebetulnya bukan itu. Ini adalah sistem pengeluaran racun di dalam tubuh kita dan memiliki sistem sendiri,” ujar dokter spesialis olahraga dalam jumpa pers Jumped Trampoline Fit Club di Scientia Square Park, Gading Serpong, Tangerang, Rabu (23/11/2016).

Dikatakan, ada empat organ yang berperan aktif dalam mengeluarkan zat-zat racun tersebut, di antaranya hati, ginjal, kulit, dan kandung empedu. Olahraga trampolin dapat membantu memperbaiki sirkulasi, baik pembuluh darah maupun jaringan limfatik, yang berdampak pada peningkatan sistem imun tubuh serta menurunkan inflamasi dan detoksifikasi.

“Proses menjaring, mengumpulkan, hingga menyalurkan zat-zat beracun melalui keringat, napas, urine, dan feses itu membutuhkan sistem saluran yang baik,” katanya. Latihan trampolin inilah yang bisa memperbaiki sirkulasi pembuluh darah dan jaringan limfatik tersebut.

Tak hanya memperbaiki dua sirkulasi itu, olahraga trampolin juga bisa dijadikan sebagai olahraga menyenangkan yang dapat menurunkan berat badan, anti-aging, menurunkan depresi, meningkatkan fungsi kognitif, serta dapat digunakan sebagai rehabilitasi cedera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro