LOral Indonesia beserta pabriknya, LOral Manufacturing Indonesia, meraih beberapa penghargaan atas upaya dan inovasi dalam program berkelanjutan./Istimewa
Fashion

L'Oreal Indonesia Raih Penghargaan Program Berkelanjutan

Azizah Nur Alfi
Kamis, 24 November 2016 - 05:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - L’Oréal Indonesia beserta pabriknya, L’Oréal Manufacturing Indonesia, meraih beberapa penghargaan atas upaya dan inovasi dalam program berkelanjutan.

Sejumlah penghargaan itu seperti, Top Five Green Companies in Asia pada Asia Corporate Excellence and Sustainability Awards 2016, Best of the Best pada Jababeka Tenant Award 2016, dan Business Responsibility and Ethics pada Sustainable Business Award 2016.

Presiden Direktur L’Oréal Indonesia, Umesh Phadke, menuturkan inisiatif program berkelanjutan tertuang dalam program Berbagi Keindahan dengan Sesama atau Sharing Beauty with All.

"Program ini melibatkan perubahan besar dalam cara kami melakukan bisnis di seluruh rantai nilai dan bagaimana kami menetapkan tujuan untuk mencapai ambisi kami untuk memproduksi lebih banyak dengan dampak seminimal mungkin," tuturnya melalui siaran pers, Selasa (22/11).

Salah satu komitmen Sharing Beauty with All adalah secara signifikan mengurangi jejak lingkungan perusahaan pada tahun 2020 sebesar 60% dari jejak yang dihasilkan di tahun 2005. Produksi yang Berkelanjutan mencakup empat area utama antara lain pengurangan konsumsi air dan limbah, pengurangan emisi karbon dioksida dan menghasilkan nol sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

"Komitmen Sharing Beauty with All telah dilaksanakan seperti penggunaan listrik hijau untuk mengurangi emisi CO2, proyek sludge drying atau pengeringan limbah lumpur cair untuk mengurangi konsumsi limbah, program komposter untuk mencapai tujuan kami untuk menghasilkan nol sampah ke TPA dan berbagai program pengurangan penggunaan air," imbuh Guillaume Delaplace, Direktur Pabrik L’Oréal Manufacturing Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro