Rambut rontok/huffingtonpost
Fashion

Pakai Hair Dryer Berlebihan Bisa Membuat Rambut Rusak

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 24 November 2016 - 18:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Penataan rambut menjadi sebuah kebutuhan untuk setiap wanita. Salah satu alat yang menjadi andalan adalah pengering rambut. Akan tetapi efek dari penataan rambut yang berkepanjangan akan menyebabkan kerusakan pada kulit kepala dan rambut.

Suhu panas yang dihasilkan dari pengering rambut membawakan dampak buruk bagi kesehatan kulit kepala dan rambut. Hal ini menyebabkan rusaknya kulit kutikula rambut dan membuatnya terlihat kusam dan kasar serta menyebabkan rambut mudah rontok dan bercabang.

Alasannya, karena rambut terkena panas dari hair dryer yang membuatnya menjadi kering dan hilang kelembabannya. Dan rambut yang kering sudah pasti akan mudah rusak, kusam, dan juga rontok, yang merupakan masalah utama dari rambut yang sehat.

Karena itu, disarankan agar tidak menggunakan hair dryer secara berlebihan yang bisa membuat rambut menjadi cepat rusak.

“Menyadari akan dampak ini, dalam komitmen untuk meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik, kami menciptakan produk Hair Dryer Fast Dry and Care Series, yang tidak merusak rambut," ujar Hiroyoshi Suga, Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Indonesia dalam siaran persnya.

Rika Novita, Manager Small Home Appliances mengunakan teknologi yang bisa mengeringkan sekaligus merawat rambut. Selain itu, juga diklaim melindungi rambut dari udara panas hair dryer,sehingga dapat meminimalisir resiko kerusakan pada rambut.

Selain itu, katanya, adanya aliran udara yang kuat dapat mengeringkan rambut dengan waktu yang lebih hemat.

"Karena memiliki teknologi Shine Boost Design yang bisa membuat rambut menjadi berkilau dan lebih mudah diatur, Double Outlet Ion External untuk menjaga kelembaban dan menetralisir listrik statis pada rambut, sehingga rambut menjadi lebih halus dan mudah diatur. Juga terdiri dari tiga Pengaturan Temperatur untuk pengeringan yang lebih cepat dengan hembusan udara sejuk yang kuat, untuk melindungi rambut dan kulit kepala dari kerusakan akibat panas," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro