Film ini mengajarkan soal kesetiaan dan loyalitas. /
Entertainment

Film Cinta Laki-Laki Biasa Terinspirasi Kisah Nyata

Azizah Nur Alfi
Sabtu, 26 November 2016 - 21:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film Cinta Laki-Laki Biasa yang diadaptasi dari cerpen berjudul sama karya Asma Nadia, siap rilis di bioskop pada 1 Desember mendatang. Film produksi Starvision Plus berdurasi satu jam 45 menit itu terinspirasi dari kisah nyata yang ditemui sang penulis. 

Asma Nadia menuturkan cerpen  Cinta Laki-Laki Biasa menjadi salah satu cerita favorit dari sekian karyanya. Sebab, dia menemukan kisah ini dari lingkungan sekitarnya. 

"Ada laki-laki biasa yang menikah dengan perempuan yang luar biasa. Namun, keadaan berbalik. Terjadi suatu musibah yang menyebabkan sang istri lumpuh. Dan selama 11 tahun itu, sang suami tetap merawat dan membawa istrinya ke mana saja hingga anak-anaknya besar," tutur Asma Nadia saat hadir pada press screening, Jumat (25/11). 

Penulis skenario Alim Sudio mengembangkan cerita tersebut sehingga menjadi perjalanan kisah cinta Nania Dinda Wirawan (Velove Vexia) dan Rafli Imani (Deva Mahenra) selama kurun waktu 10 tahun. Penonton akan menyaksikan perbedaan cerita dalam cerpen dengan filmnya. 

"Meski berbeda, namun pesan dan semangat yang diusung tetap sama. Sebab, kebutuhan film dan tulisan tetap berbeda. Mana yang terbaik untuk film, mana yang terbaik untuk kebutuhan tulisan," tuturnya. 

Asma mengatakan film ini tidak hanya untuk para perempuan. Penulis yang juga adik sastrawan Helvy Tiana Rosa itu, juga mengajak para laki-laki untuk menonton film yang dibintangi para artis ternama. 

"Film ini mengajarkan soal kesetiaan dan loyalitas. Mengajarkan bagaimana seorang anak ingin membahagiakan ibunya," imbuhnya. 

Penasaran dengan film ini? Nantikan rilisnya pada 1 Desember besok. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro