Sejumlah orang lanjut usia alias lansia sedang bercengkrama. Ilustrasi /Bisnis-Natalia Indah Kartikaningrum
Health

Jaga Kesehatan Lansia dengan Senam

Nurudin Abdullah
Selasa, 29 November 2016 - 22:28
Bagikan

Bisnis.com, TANGSEL - Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Tangerang Selatan mengajak para usia lanjut atau lansia untuk senam bersama di halaman Pasar Kita Pamulang setiap Minggu pagi.

Muhamad Masyhud, Kepala Seksi Bina Kelembagaan Sosial Dinsosnakertrans Kota Tangsel, mengatakan kegiatan senam tersebut untuk memberi ruang para lansia agar tetap selalu dalam keadaan sehat.

“Kegiatan senam itu sangat bagus bagi kesehatan para lansia, dan mereka juga bisa bersilaturahmi dengan lansia lainnya, sehingga terbina pola hidup sehat dangan cara senam osteoporosis,  senam diabet, dan lainnya,” katanya, Selasa (29/11/2016).

Menurutnya, untuk mendukung kegiatan tersebut Dinsosnakertrans Kota Tangsel juga memberi seperangkat sound system untuk dipakai pada saat senam lansia agar mereka lebih bersemangat.

 Dinsosnakertrans Kota Tangsel juga telah menggelar Seminar Lansia bertema Bersama membangun kepedulian terhadap lanjut usia, di Kampung Anggrek Buaran, Serpong, baru-baru ini diikuti 200 peserta lansia.

Seminar tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap lansia, yang selama ini banyak diantara mereka yang hanya berdiam diri di rumahnya, tidak banyak melakukan kegiatan sehingga kurang bersemangat hidupnya.

Adapun materi seminar itu antara lain mengenai kesehatan agar mereka dapat menjaga kesehatan dirinya yang kian melemah, dan menjalin silaturahmi antar sesama lansia sehingga memiliki teman seusianya yang bisa saling bertukan informasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro