Ilustrasi-Pameran lukisan Basoeki Abdullah/Antara
Show

Pameran Basoeki Abdullah Art Award 2016 Resmi Dibuka

Ramdha Mawaddha
Rabu, 30 November 2016 - 07:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bertempat di Gedung II Museum Basoeki Abdullah,  Cilandak Barat tengah berlangsung pameran lukisan Basoeki Abdullah Art Award #2 2016 (BAAA).

Pameran yang menampilkan total 123 lukisan dibuka hari ini hingga 30 Desember mendatang. Mngangkat tema Ekologi: Dari Ruang Maya ke Ruang Alam.  Pameran tersebut menampilkan 30 lukisan terpilih dari para peserta  BAAA 2016.

Di lantai 1 museum, pengunjung akan menyaksikan karya-karya sang Maestro Basoeki Abdullah. Lelaki kelahiran 27 Januari 1915 yang pernah menjadi pelukis di Istana Merdeka Jakarta ini kembali dikenang lewat karyanya yang sudah diakui oleh dunia seni rupa internasional.

Karya yang dipamerkan antara lain lukisan Presiden Soekarno dan Moh. Hatta juga Hamengkubowono IX dan Isteri. Banyak juga karya Basoeki mengenai pemandangan alam Indonesia dan lukisan perempuan. “Salah satu ciri lukisan Pak Basoeki itu fokus ke wajah yang sangat detil,” ucap Kepala Museum, Joko Madsono saat mendampingi Direktur Jendral Kebudayaan RI melihat lukisan.

Hal utama yang menjadi wacana dalam pameran ini adalah perubahan alam, sesuai dengan sub tema lomba yaitu alam dan teknologi. Saat ini pesona keindahan alam yang mengalami perubahan. Perubahan tersebutlah yang tergambar dalam semua karya para peserta yang ditampilkan.

Bagi yang ingin berkunjung ke pameran, bisa mendatangi museum mulai dari pukul 08.30-16.00.

 136

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro