Film Ola Bola./.
Entertainment

FILM OLA BOLA: Kisah Nyata Perjuangan Timnas Sepakbola Saat Ditinggal Pemain Terbaik

Atiqa Hanum
Rabu, 30 November 2016 - 23:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Apa jadinya jika satu tim tiba-tiba ditinggal oleh salah satu pemain terbaiknya hanya gara-gara masalah keuangan, padahal pertandingan ada di depan mata?

Film hasil besutan sutradara Chiu Keng Guan yang berhasil meraup pendapatan sebesar RM 14,5 juta atau setara dengan Rp50miliar ini terinspirasi dari kejayaan barisan pemain sepak bola untuk bangkit dari keterpurukan dan tidak mendapatkan dukungan dari siapapun.

Kisah yang diilhami dari kisah nyata ini bukan hanya memaparkan semangat juang Timnas mengharumkan negara, tetapi juga menyaksikan kepayahan dan kesungguhan para pemainnya mengatasi masalah pribadi yang berkaitan dengan angota tim yang lain.

“Tidak hanya itu di film ini juga diceritakan perjalanan seorang komentator radio amatir menjadi komentator profesional yang diperankan oleh aktor kawakan Bront Palarae yang juga berakting dalam film komedi layar lebar Indonesia My Stupid Boss dan serial fantasi-thriller Halfworlds,” bebernya dalam siaran pers, Rabu (30/11/2016).

Chiu mengungkapkan harapannya agar penonton dapat menerima pesan yang ingin disampaikan dari Ola Bola ini bukan hanya sekedar hiburan semata.

“Saya ingin penonton melihat bagaimana pasukan kita pernah berjaya dengan sangat membanggakan,” tegasnya.

Ada juga cerita, lanjutnya, tentang seorang jurnalis muda yang ditugaskan oleh bosnya untuk mengumpulkan berkas-berkas dari para pemain timnas Malaysia yang diperankan oleh Marianne Tan. Berlatarbelakang era 1980-an, Ola Bola merupakan kisah tentang keberanian dan semangat bersatu yang memberi inspirasi kepada barisan pemain sepakbola Malaysia. Ola Bola juga dirilis di Taiwan, setelah melakukan debut internasionalnya di Golden Horse Fantastic Film Festival Taipei tahun ini.

Tim ini hanya memiliki satu kesempatan tersisa untuk masuk dalam kejuaraan internasional. Lalu, apakah Timnas 80 ini berhasil lolos masuk Olimpiade? Dan bagaimana menjaga kekompakan para anggota yang berasal dari budaya yang berbeda?

Saksikan Ola Bola, ketika semangat kembali berkobar dalam jiwa, tiada satupun yang dapat mematahkan semangat membela Negara akan tayang perdana pada Minggu 4 Desember jam 20.00 WIB di Celestial Movies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Editor : Atiqa Hanum
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro