Ilustrasi/Makeupandbeauty
Fashion

Tips Mendapatkan Kulit Wajah Halus, Kenyal dan Bersinar

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 2 Desember 2016 - 11:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Ingin memiliki kulit wajah yang halus, bersinar dan kenyal? Itu pasti dambaan semua orang.

Selain karena perawatan yang rutin, memijat wajah juga bisa berdampak positif bagi kulit wajah Anda.

Karenanya, ada ritual setiap malam yang bisa membuat wajah Anda lebih sehar, halus, dan kenyal serta bersinar. Yaitu memijat wajah dengan bahan herbal alami.

Sebelum memakai pijatan dengan masker buatan alami ini, Anda harus mengenal dulu jenis kulit Anda. Apakah normal, berminyak atau kering, atau kulit kombinasi

Alasannya, karena tipe kulit berbeda, akan membutuhkan perawatan yang berbeda juga.

Adapun bahan-bahan yang bisa digunakan untuk masker ini adalah yang mengandung minyak rosehip dan minyak kelapa. Minyak esensial atau Rosehip adalah sumber yang kaya omega3, 6 dan 9 asam lemak, yang bisa memperbaiki kerusakan sel kulit dan meningkatkan regenerasi jaringan kulit baru.

Juga mengandung vitamin C, yang mencerahkan kulit, mengurangi pigmentasi dan mengembalikan tone kulit.

Sementara minyak kelapa, di sisi lain, mengandung sifat antibakteri yang membersihkan kulit dari jerawat dan jerawat. Minyak kelapa juga tinggi antioksidan, yang memberikan kelembaban yang lebih baik, meningkatkan kolagen kulit.

Berikut tips membuat masker wajah dan pemakaiannya agar wajah Anda bersinar, halus dan kenyal:

Langkah 1:

Ambil 5 tetes minyak kelapa dan mencampurnya dengan 3 tetes minyak rosehip.

Langkah 2:

Jika Anda memiliki kulit sangat kering, dan perlu beberapa kelembaban ekstra, tambahkan kapsul vitamin E dalam campuran minyak tadi. Ini akan membuat kulit Anda mengkilap dan bayi yang lembut.

Langkah 3:

Bersihkan kulit Anda dengan cuci muka ringan. Seka dengan handuk microfiber atau t-shirt lama. Hindari menggosok kulit Anda dengan handuk, karena dapat menyebabkan iritasi dan, garis-garis halus.

Langkah 4:

Oleskan campuran tadi ke wajah dan leher. Teouk kulit Anda beberapa kali dengan lembut untuk merangsang aliran. Pijat masker ke kulit Anda dengan mengarah ke atas, dan bergerak ke arah luar. Ikuti teknik yang sama di leher Anda. Lakukan ini selama 5 sampai 10 menit, sampai minyak meresap dengan baik ke dalam kulit.

Langkah 5:

Biarkan masker untuk semalam. Di pagi hari, kulit Anda akan menjadi lentur dan bercahaya. Jika Anda memiliki kulit berminyak, hindari menggunakan vitamin E gel dan ganti dengan gel lidah buaya

Langkah 6:

Oleskan masker ini, setiap malam, untuk hasil terbaik. Dan agar masker menyerap ke dalam lapisan kulit, jangan lupa untuk menggosok wajah Anda sekali setiap minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro