Parfum/Antara
Fashion

Waspadai, Produk Pengharum di Sekitar Anda

JIBI
Senin, 5 Desember 2016 - 06:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Produk perawatan yang harum biasanya banyak digemari kaum Hawa. Alasannya, aroma semerbak bisa menyegarkan suasana dan menunjang penampilan agar percaya diri.

Hanya saja, aroma harum tersebut patut diwaspadai karena bisa jadi itu merupakan campuran dari zat-zat kimia belum pernah diuji kepada manusia sehingga belum terbukti keamanannya.

Setiap hari, Anda menghirup dan kulit menyerap berbagai macam zat kimia tersebut. Hal itu bisa menimbulkan reaksi dari tubuh, seperti sakit kepala, rasa lelah berlebihan, insomnia, napas pendek, mual, asma kambuh dan iritasi kulit.

Untuk pencegahan, perhatikan komposisi dari berbagai produk perawatan dan kecantikan yang Anda beli, mulai dari parfum, lotion, sampo, deodoran, krim cukur, hingga hair spray.

Produk pembersih rumah seperti detergen, pengharum ruangan, sabun pencuci piring, bahkan lilin juga sebaiknya diperhatikan komposisinya. Di Amerika, zat kimia tersebut dilabeli "fragrance", sedangkan di Kanada dan Inggris dilabeli "parfum".

Selain memperhatikan komposisi produk, Anda bisa melakukan pencegahan dengan membuka jendela untuk memastikan pertukaran udara lancar, dan menggunakan minyak esensial sebagai alternatif. Jika memungkinkan, buat atau pilih make-up dan detergen yang tidak mengandung pengharum sama sekali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro