Ilustrasi/Thenewspaperworks
Fashion

40 Mahasiswa Dilatih Jadi Fashion Blogger dan Fashion Stylist

Dika Irawan
Selasa, 6 Desember 2016 - 15:39
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA -- Bertujuan untuk semakin mempererat kerja sama antara Indonesia dan Korea Selatan, Jakarta Fashion Week, dan Feminagroup, mengumumkan kemitraan terbaru dengan Korea Foundation for International Cultural Exchange (KOFICE), dalam program Young Creator Indonesia Fashion Institute (YCIFI). 
 
Didukung oleh Grand Korea Leisure (GKL) Foundation, Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Institut Teknologi Bandung (ITB) Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD), serta Kementerian Budaya, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan, YCIFI memberikan mentoring kepada 40 mahasiswa hasil kurasi, untuk dilatih menjadi fashion designer, fashion blogger, dan fashion stylist, yang dipersiapkan tampil di Jakarta Fashion Week 2018.
 
Lewat YCIFI, Jakarta Fashion Week ingin membuka mata para mahasiswa yang memiliki minat besar terhadap fashion bahwa ada banyak profesi yang terlibat di industri fashion, dan bisa menjadi profesi mereka juga di masa depan, selain fashion designer dan fashion stylist. Fashion blogger, misalnya, saat ini memiliki peran penting dalam mendukung strategi marketing brand maupun label fashion, karenakemampuannya menjangkau audiens dalam waktu cepat dan jumlah yang semakin luas. 
 
"Sebaliknya, sebagai fashion designer pun, mereka nantinya harus siap berkolaborasi dengan para blogger secara kreatif sehingga dapat membantu mereka dalam mengembangkan dan memasarkan produk,” kata Lenni Tedja, Direktur Jakarta Fashion Week dalam keterangan tertulis, Selasa (6/12/2016). 
 
“Untuk itu, Jakarta Fashion Week menggandeng media-media yang berada di bawah payung Feminagroup, seperti Femina dan CLEO Indonesia. Dengan pengalaman yang panjang di industri ini, Jakarta Fashion Week dan Feminagroup merupakan mitra yang tepat bagi KOFICE untuk mengupas tema tersebut, sekaligus menginspirasi para mahasiswa kita agar dapat meraih sukses di industri kreatif ini.”
 
Lenni menambahkan, setelah selama 5 hari, mulai dari tanggal 1 Desember 2016, berpusat di ITB, para mahasiswa tersebut mendapatkan berbagai ilmu seputar dunia mode dan industri kreatif dari tenaga ahli Korea Selatan dan Indonesia, seperti fashion designer, pengajar di fakultas seni rupa dan desain, serta sekolah mode, creative/fashion director, fashion retail, maupun editor media fashion dan lifestyle, serangkaian sesi pelatihan lanjutan juga telah dipersiapkan oleh Jakarta Fashion Week dan Feminagroup di awal hingga pertengahan
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro