Pesawat Emirates terbuat dari bunga/dokumentasi
Show

Pesawat Emirates A380 Terbuat Dari Bunga Dipamerkan di Dubai Miracle Garden

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 6 Desember 2016 - 12:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-  Sebuah pajangan bunga terbesar sedunia di Dubai dipamerikan. Emirates Airlines berkerjasama dengan Dubai Miracle Garden membangun instalasi bunga terbesar di dunia versi pesawat Emirates A380 berukuran asli yang dinaungi oleh lebih dari 500,000 bunga dan tanaman.

Setelah bunga mulai mekar, struktur pesawat akan memiliki total lebih dari 5 juta bunga dengan berat lebih dari 100 ton (Berat pesawat secara aktual saat take-off hanya 575 ton).

Menurut Boutros Boutros, Divisional Senior Vice President, Corporate Communications, Marketing & Brand Emirates A380 adalah sebuah simbol pesawat yang sangat populer dengan  penumpang di seluruh dunia,.
 
"Kami berharap melalui hasil kolaborasi dengan Dubai Miracle Garden kami bisa memberikan informasi, inspirasi dan kesenangan kepada pengunjung melalui keindahan instalasi bunga Emirates A380. Dunia penerbangan berdampak besar di hidup kita, dan dengan menunjukan instalasi A380 kami berharap pengunjung berkesempatan untuk mengetahui lebih jauh mengenai pesawat double-decker ini. Inisiatif lingkungan yang semakin progresif dan metode pembangunan dan penanaman instalasi Emirates A380 juga selaras dengan efisiensi lingkungan maskapai Emirates," ujarnya dalam siaran persnya
 
Abdel Naser Rahhal, Co-Founder dan pencipta Dubai Miracle Garden menyatakan adanya Emirates A380 adalah sebuah prestasi bagi Dubai Miracle Garden dan kami sangat bangga memiliki instalasi pesawat bunga sebagai hasil seni bunga terbesar di dunia yang pernah diciptakan.
 
"Karya seni ini adalah hasil dari berbagi diskusi, dan strategi dalam waktu yangtak terhitungkan dimana pada akhirnya kami dapat menyatukan semua detil untuk menciptakan karya ini. Di Dubai Miracle Garden, kami menampilkan benda sehari-hari dan menjiwainya dengan bunga dan tanaman, membangun sebuah hubungan yang erat dengan pengunjung," ujarnya.
 
"Kami berharap saat pengunjung melihat Emirates A380, mereka dapat merasakan betapa besarnya masakpai ini. Sesuai dengan motto kami: We are the green masters and bloom makers, wherever we go we make it green, whatever we touch we make it bloom.” tambahnya.
 
Bunga dan tanaman yang digunakan untuk ‘memberikan kehidupan’ pada instalasi Emirates A380 telah dilestarikan dan dipanen selama 4 bulan di lokasi pembibitan Dubai Miracle Garden di UEA. Instalasi A380 terdiri dari tujuh variasi bunga termasuk bunga Petunia, Coleus (Plectranthus scutellarioides), Marigold (Tagetes), Snapdragon (Antirrhinum), Viola, Geranium (Pelargonium) and Gaillardia (Gaillardia aristata). Logo ikonik Emirates terbuat dari lebih dari 9,000 bunga dan tanaman dan 100,000 bunga membentuk sayap yang besar, dan melebihi 80,27 meter
 
Lebih dari 200 anggota kru instalasi berkerja selama 10 jam sehari selama 180 hari untuk membangun, melapisi dan memasangkan tekstur dedaunan diatas struktur besi seberat 30 ton untuk membuat Pesawat Emirates A380. Instalasi yang besarnya sama dengan bentuk asli A380 berukuran72,93 meter. Badan pesawat terbang berdiri sebesar 10,82 meter dari bawah dan  ekor pesawat berada 24,21 meter diatas tanah. Instalasi pesawat juga termasuk mesin kipas angin dan fitur desain utama lainya yang menangkap esensi dari desain pesawat asli.
 
Instalasi ini merupakan struktur yang terbesar yang pernah dibuat di Dubai Miracle Garden dan dibuat diatas lautan bunga sebesar 7.460 meter persegi atau 10% dari luas Dubai Miracle Garden.
 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro