Ilustrasi film Sing/istimewa
Entertainment

Sing, Jalan Menggapai Impian

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 6 Desember 2016 - 14:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Jalan untuk mewujudkan impian bisa dilakukan dengan beragam cara.

Bermimpi, bisa terealisasi jika orang tersebut berusaha keras mewujudkannya.

Hal itulah yang berusaha diwujudkan sang koala Buster Moon (Matthew McConaughey) dan para partner barunya dalam film SING.

Film animasi Sing karya Garth Jennings dan diproduksi Illumination Entertainment ini merupakan salah satu pilihan film untuk anak-anak, remaja dan juga dewasa, atau bisa ditonton oleh semua kalangan usia.

Kisah yang diangkat sendiri mungkin pernah dialami sebagian besar orang, yang berjuang dalam mewujudkan impiannya.

Jalan ceritanya yang mudah dipahami relatif tak akan menyulitkan bagi anak-anak usia sekolah dasar, ditambah suguhan gambar yang menarik dengan kualitas yang baik, membuat fim ini layak dijadikan pilihan menonton dengan anak-anak.

Penonton juga bisa sekaligus terbawa seakan menyaksikan kompetisi menyanyi di ajang-ajang kontes menyanyi di televisi dalam film berdurasi 110 menit itu. 

Film ini juga mengajak semua orang untuk berjuang mewujudkan mimpinya. Bukan dengan berdiam diri, namun terus maju meskipun sempat terpuruk ataupun diremehkan orang lain.

Film animasi 3D ini juga dibintangi oleh deretan bintang hollywood kenamaan seperti

Matthew McConaughey, Reese Witherspoon, Seth MacFarlane, Scarlett Johansson, John C. Reilly, Tori Kelly, Taron Egerton, dan Nick Kroll.


Cerita berawal dari di tengah keterpurukan usaha teaternya, Moon masih bermimpi mengembalikan kejayaan masa lalu teater dan dia menemukan jalannya, lewat kontes menyanyi berhadiah US$100.000

Meski awalnya ide ini ditentang mentah-mentah oleh sahabat sekaligus donatur teater Moon, seorang domba bernama Eddie Noodleman (John C Reilly).

Namun dengan tekad dan kepercayaan diri, Moon dibantu iguana, Karen Crawley (Garth Jennings) menyebarkan pamflet kontes menyanyi ke seluruh kota lewat cara tak terduga.

Hingga sampailah pamflet kuning menyala itu pada babi sekaligus ibu dari 25 anak bernama Rosita (Reese Witherspoon), gajah pemalu, Meena (Tori Kelly), tikus yang berprofesi sebagai seniman jalanan bernama Mike (Seth MacFarlane), gorila anak kepala geng perampok, Johnny (Taron Egerton) dan landak yang bermimpi menjadi rocker handal, Ash (Scarlett Johansson).

Untuk sekedar mengikuti kompetisi, para kontenstan harus memutar otak dan benar-benar memanfaatkan kesempatan yang ada. Belum lagi kekonyolan dan berbagai masalah bahkan bencana yang muncul tanpa disangka Moon dan para kontestan. 

Di tengah masalah, hadirlah sosok penyanyi lawas yang sempat jaya di masanya, domba yang juga kerabat Eddie, Nana Noodleman (Jennifer Saunders). Akankah kehadiran Nana membantu Moon, atau justru memperburuk masalah?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro