David Foster/Antara
Musik

David Foster Konser Tunggal di Yogyakarta

JIBI
Rabu, 7 Desember 2016 - 09:04
Bagikan

Bisnis.com, YOGYAKARTA - Musikus legendaris asal Kanada, David Foster akan menggelar konser tunggal di Yogyakarta pada 6 April 2017.

Penyelenggara konser bertajuk Hitman David Foster & Friends Live in Yogyakarta dari Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi, mengatakan konser David Foster ini kali pertama di Yogyakarta.

Peraih 16 Grammy Award tahun 1980-2011 itu akan membawa sejumlah musisi internasional. Tapi, Anas masih merahasiakan musisi yang akan David Foster boyong ke konser itu.

Menurut dia, David Foster sudah memastikan akan datang ke Yogyakarta dua hari sebelum pelaksanaan konser.

Mereka akan berlatih di Yogyakarta bersama musisi internasional. Konser itu juga akan menghadirkan musisi Indonesia. Pada Maret 2016, David Foster menjadi penampil dalam perhelatan musik tahunan Java Jazz Festival 2016 di Jakarta.

Foster menggandeng penyanyi Indonesia Lea Simanjuntak untuk tampil bersamanya.

Anas mengatakan, konser kali ini berbeda dengan Java Jazz. Dalam konser di Yogyakarta, Foster tampil tunggal atau tidak berduet seperti di Jakarta. Ketika ditanya ihwal visi dari konser itu, Anas mengatakan konser itu pemanasan dari Prambanan Jazz.

 “Konser ini bukan seperti Prambanan Jazz maupun Java Jazz. Kami tampilkan konsep yang berbeda,” kata Anas, Selasa (6/12/2016).

Untuk mendatangkan Foster perlu waktu lama. Ia juga harus meyakinkan Foster ihwal tempat konser.

Menurut Anas, Foster bertanya Yogyakarta itu di mana dan berapa jaraknya dari Jakarta. Foster selama ini dikenal sebagai produser, pencipta lagu. Dia meraih Golden Globe Award sebagai pencipta lagu terbaik. Di tahun 1970-an, Foster berkolaborasi dengan ikon musik, di antaranya John Lennon, Diana Ross, George Harrison, dan Rod Stewart.

Foster juga menjadi produser musisi ternama, di antaranya Andrea Bocelli, Celine Dion, Mariah Carey, Gloria Estefan, Whitney Houston, Madonna, dan Michael Jackson. Foster orang di balik kesuksesan hits Celine Dion berjudul The Power of Love dan Natalie Cole dengan lagu berjudul Unforgetable. Penyelenggara membanderol tiket konser ini mulai dari Rp 350 ribu-Rp 2,5 juta.

 “Ada empat kelas tiket yang kami jual,” kata Anas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro