Ilustrari pernikahan/Istimewa
Relationship

7 Alasan Perempuan Enggan Menikah

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 7 Desember 2016 - 10:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Meskipun menikah umumnya menjadi hal yang diharapkan semua orang, fakta adanya orang yang tidak menginginkannya tidaklah bisa dihilangkan begitu saja.

Dewasa ini, banyak orang yang memutuskan untuk tidak menikah atau tidak terburu-buru menikah.

Jika dahulu perempuan menikah di usia muda, dan jika terlalu terlambat dikatakan perawan tua. Dan hari ini, pendapat wanita berubah. Banyak wanita modern tidak terburu-buru untuk masuk ke pernikahan.

Mereka menyadari bahwa ada begitu banyak hal yang menarik untuk lakukan dalam hidup terpisah dari memulai sebuah keluarga. Dalam survei, beberapa wanita menyatakan pendapat mereka tentang pernikahan dan menjelaskan mengapa mereka ingin menundanya sampai mereka benar-benar siap untuk menikah. Berikut alasan tersebut seperti dilansir boldsky.com:

1. Sebagian besar pasangan yang sudah menikah tidak merasakan kebahagiaan. Dan ini membuat sebagian perempuan menganggap pernikahan sebagai hubungan yang menyebabkan rasa sakit selama sisa hidup. Sehingga mereka merasa takut untuk memasuki pernikahan

2 Pernikahan dianggap hanya ketetapan di atas kertas dan di mata hukum. Dan ketika Anda merasa tidak yakin tentang hubungan Anda dan tidak memiliki ketidaknyamanan, maka Anda merasa tidak bisa terlepas darinya hanya karena secarik kertas tersebut.

3 Menjadi istri seseorang adalah konsep yang menempatkan perempuan sebagai pihak yang dikendalikan pasangannya. Termasuk juga keharusan mengubah nama keluarga dan semua formalitas lainnya tampak lebih ritualistik daripada kesenangan

4 Tinggal bersama seorang pria dan menghabiskannya selama sisa hidupnya menjadi salah satu masalah yang sulit dihadapi,

5. Tekanan untuk menikah dari anggota keluarga dan masyarakat membuat perempuan merasakan ketidaknyaman, dan pada akhirnya membiarkan hal tersebut terus terjadi untuk membuat kesal mereka.

6. Orang-orang di sekitar dan media telah membuat pernikahan terlihat seperti pengorbanan yang harus dilakukan oleh seorang wanita.

7. Sakit hati dan trauma atas hubungan kencan dengan pria membuat perempuan takut untuk memulai yang baru, Sehingga dia merasa terbiasa hidup sendiri dan merasa mandiri tanpa pria

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro