Discovery networks Asia Pasifik/youtube
Show

Discovery NetworkAsia Pasific Tunjuk Shavkat Berdiev Sebagai VP Asia Tenggara

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 10 Desember 2016 - 09:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Sejalan dengan ambisinya untuk memperluas dan mentransformasi bisnisnya, Discovery Networks Asia Pacific (DNAP) telah menunjuk Shavkat Berdiev sebagai Vice President & General Manager untuk Asia Tenggara.

Shavkat akan berfokus untuk mempercepat pertumbuhan bisnis dan merek DNAP sehingga menjadi perusahaan media dan hiburan yang menyeluruh. Ia juga akan bertanggungjawab dalam meremajakan rangkaian produk Discovery guna memberikan konten yang lebih menarik untuk penonton dengan usia muda.

Berbasis di Singapura, Shavkat akan melapor kepada Arthur Bastings, President & Managing Director Discovery Networks Asia Pacific. Shavkat mengambil alih portofolio Asia Tenggara dari Louis Boswell yang baru saja mendapat tugas baru sebagai SVP, Distribution untuk Asia Pasifik.

Shavkat pindah dari Millicom, sebuah operator telekomunikasi quad-play terkemuka, dimana ia meniti karir dengan cepat sampai menduduki posisi sebagai Deputy General Manager & Chief Commercial Officer di Tanzania.

Saat ia bekerja di Millicom, ia bertanggung jawab untuk meningkatkan akuisisi konsumen dan membangun kerjasama-kerjasama luar biasa dengan Facebook dan Google, aplikasi konten, dan produsen perangkat – yang membawa operasi Millicom pada posisi pemimpin di dalam pasar.

Sebelumnya, Shavkat bekerja di Vimpelcom untuk Asia Tengah dan Asia Tenggara dimana ia memimpin strategi bisnis dan pemasaran regional melalui inovasi digital.

Menanggapi penunjukkan tersebut, President and Managing Director, Discovery Networks Asia- Pacific (DNAP) mengatakan pihaknya sedang melakukan transformarsi bisnis kami di Asia, mengambil pendeketan digital dan berfokus pada konsumen.

"Maka saya sangat senang menyambut seseorang dengan pengalaman sebesar Shavkat di tim kami.Keahliannya akan sangat berharga dalam mengarahkan bisnis Asia Tenggara kami ke pasar distribusi quad-play yang menantang serta mengembangkan peluang-peluang langsung ke konsumen dengan agresif.” ujarnya dalam siaran persnya.

Shavkat berasal dari Uzbekistan di Asia Tengah, dan menyandang gelar MBA dari Edinburgh University di UK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro