Will Smith/Reuters
Entertainment

Ini 5 Film Terlaris Will Smith

Newswire
Jumat, 16 Desember 2016 - 07:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Meski belum pernah meraih Piala Oscar, namun kualitas akting Will Smith (48) tak bisa diragukan lagi. Dia dikenal sebagai aktor multitalenta. Tak hanya jago berakting, Smith juga berbakat di dunia tarik suara

Meski belum pernah meraih Piala Oscar, namun kualitas akting Will Smith (48) tak bisa diragukan lagi. Dia dikenal sebagai aktor multitalenta. Tak hanya jago berakting, Smith juga berbakat di dunia tarik suara.

Tahun 2016 Will Smith hadir di layar lebar lewat dua film yang dibintanginya. Setelah sukses berperan sebagai tokoh jahat dalam Suicide Squad, aktor kulit hitam ini kembali hadir lewat film terbarunya "Collateral Beauty".

Selain Smith, film "Collateral Beauty" juga dibintangi oleh aktor dan aktris Hollywood papan atas; Kate Winslet, Keira Knightley, Edward Norton dan Michael Pena. Film bergenre drama ini akan tayang di Indonesia pada 16 Desember 2016, bertepatan dengan jadwal tayangnya di Amerika Serikat.

Sepanjang perjalanan karirnya, Smith telah banyak berkontribusi dalam film-film blockbuster Hollywood. Berikut daftar dari BookMyShow 5 film terlaris yang pernah dibintangi Will Smith

1.Independence Day (1996)

Pendapatan kotor: Rp 10,9 triliun

Film Independence Day mendominasi daftar film terlaris yang pernah dibintangi Will Smith. Film fiksi ilmiah arahan Roland Emmerich ini berhasil mengeduk pendapatan Rp10,9 triliun. Keuntungan yang diraih film ini ditaksir bernilai hampir 11 kali lipat dari biaya produksi filmnya.

Kesuksesan film Independence Day bahkan menginspirasi kelanjutan filmnya yang dirilis tahun ini.

2. Suicide Squad (2016)

Pendapatan kotor: Rp 9,9 triliun Film ini menjadi daftar kedua sebagai film terlaris yang pernah dibintangi Will Smith. Meski menuai kritik pedas, faktanya film besutan DC Comics itu sukses merajai box office dengan meraih pendapatan Rp 9,9 triliun dari penayangan globalnya. Dengan budget produksi Rp 2 triliun, keuntungan yang diraih film Suicide Squad ditaksir bernilai sekitar 5 kali lipat dari biaya produksinya.

3. Hancock (2008)

Pendapatan kotor: Rp 8,34 triliun Pada posisi ketiga terdapat Hancock dalam daftar film terlaris yang dibintangi Will Smith. Film superhero arahan Peter Berg ini menorehkan keuntungan Rp8,34 triliun. Sama halnya dengan Suicide Squad, Hancock juga turut menuai kritik pedas namun justru berjaya di box office. Keuntungan film yang juga dibintangi Charlize Teron ini ditaksir bernilai 4 kali lipat dari biaya produksinya.

4. Men in Black (MIB) 3

Pendapatan kotor: Rp 8,33 triliun Menyusul di bawahnya film ketiga Men in Black; Men in Black 3. Film yang disutradarai Barry Sonnenfeld itu bersaing ketat dengan Hancock dengan menangguk Rp8,33 triliun. Meski begitu keuntungannya jauh lebih besar karena MIB 3 menghabiskan anggaran lebih besar berkisar Rp 3 triliun.

5. Men in Black (1997)

Pendapatan kotor: Rp 7,9 triliun Film pertama Men in Black berhasil menyusul pada posisi kelima dalam daftar film terlaris yang dbintangi Will Smith. Pada 1997 film ini meraih kesuksesan besar dengan mengoleksi Rp7,9 triliun keuntungan. Keuntungan yang diraih jelas sangatlah besar mengingat biaya produksi film ini hanya Rp1 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro