Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI)/rri.co.id
Fashion

YKI Gelar Konser Peduli Kanker

Wike Dita Herlinda
Rabu, 21 Desember 2016 - 21:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Yayasan Kanker Indonesia menggelar Hyperlove – Folksong Fiesta di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki dalam rangka mengajak dan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap penyakit kanker.

Pagelaran kerjasama Yayasan Kanker Indonesia dengan Yayasan Kidung Bangsaku, Bank Central Asia dan Indomaret ini menampilkan deretan performa maupun lagu daerah dan nasional melalui berbagai metoda dan alat musik, mulai dari tarian, a-capella, harpa, piano, orchestra, dan paduan suara.

Pagelaran musik  HYPERLOVE – Folksong Fiesta ini mengangkat lagu-lagu tradisional Indonesia sebagai upaya menyemangati para penderita kanker dan juga memberikan dukungan moral bagi survivor kanker.

Acara ini dihadiri oleh Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Sigit Prio Utomo, dan Deputi Kesejahteraan Sosial DKI Jakarta Susi Suzana Astono.

“Kami mengapresiasi dukungan Pemerintah, tokoh, media, dan masyarakat yang menunjukkan kepeduliannya terhadap kanker, dan ini merupakan asset yang harus kita pelihara untuk terus membantu menyosialisasikan upaya pencegahan dini terhadap penyakit kanker,” Ketua YKI Aru Wisaksono Sudoyo.

Penampilan oleh Survivor kanker dari Yayasan Kanker Indonesia, membagikan kisah hidupnya dan tentang bagaimana cinta kasih, tekad, disiplin, dan semangat telah mendukung keberhasilan mereka untuk  bertahan dari kanker

Pagelaran musik HYPERLOVE – Folksong Fiesta menampilkan Maria Pratiwi Harp Ensemble sebagai penampil utama; grup a-cappella tertua Indonesia, SION a-cappella melantunkan lagu tentang ibu; St. James Orchestra membawakan arransemen medley Nusantara; Raphael Choir menampilkan lagu-lagu daerah yang dinamis; Christian and Angels Chamber Orchestra dengan lagu Sabatak dan Gradus et Parnasum; Syofyani Dance and Music Ensemble menampilkan tari-tarian daerah; serta The Survivor yang merupakan pasien yang berhasil lolos dari kanker berkat perawatan intensif YKI melantunkan lagu-lagu daerah dengan merdu.

Seluruh performa yang menampilkan tema Nusantara tersebut merupakan lagu-lagu daerah yang mengungkapkan tentang kasih terhadap Ibu, handai taulan dan perhatian pada hal-hal yang mengitari kehidupan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro